Home / Berita / Dunia / Fakta Baru Terungkap…Astronot Apollo 10 Dengar Musik Misterius di Bulan, Suara Apa Itu?

Fakta Baru Terungkap…Astronot Apollo 10 Dengar Musik Misterius di Bulan, Suara Apa Itu?

apollo

 

Ada sebuah fakta baru terungkap dibalik misi pesawat ulang alik Apollo 10. Para astronot pesawat ulang alik itu mengaku mendengar musik misterius dan sulit dijelaskan yang keluar dari jangkauan transmisi bumi.

Suara musik misterius tersebut berlangsung selama kapsul Apollo 10 berada di bagian gelap bulan. Ketika kembali ke bumi, rekaman berbentuk perbincangan itu pun kemudian disimpan NASA sampai 2008. Rekaman tersebut muncul ke publik usai ditayangkan dalam seri saluran teknologi dalam episode NASA’s Unexplained Files.

“Kau dengar itu? Itu suara siulan? Whooooooooo!” ujar salah satu dari mereka mengungkapkan. Pertanyaan dari salah satu astronot itu dibalas rekannya dengan mengatakan jika itu adalah jenis musik luar angkasa.

“Yah, yang pasti adalah musik aneh,” demikian ujar temannya setuju seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (21/2).

Beberapa teori muncul untuk memecahkan asal suara musik misterius itu. Muncul teori jika suara misterius itu adalah suara medan magnet atau suara radio yang berbaur di atmosfer. Namun menurut para ahli, bulan tidak memiliki medan magnet dan tidak mempunyai atmosfer untuk membuat hal tersebut terjadi.

Asal usul soal suara musik misterius di bagian gelap bulan tampaknya akan tetap menjadi misteri. Yang pasti hal tersebut tidak ada hubungannya dengan album Pink Floyd The Dark Side of The Moon yang dirilis empat bulan kemudian.

 

 

Baca Juga

Emak-emak Angkat Motornya Putar Arah Lewati Pembatas Jalan Tinggi

Jakarta – Siapa bilang wanita itu lemah, seorang emak-emak malah bisa mengangkat motornya melewati pembatas ...