Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Fakta Menarik Pembalap Yang Naik Podium GP San Marino

Fakta Menarik Pembalap Yang Naik Podium GP San Marino

gp san misano 2

Seri MotoGP yang dilangsungkan di Sirkuit Marco Simoncelli Misano, Minggu (13/9) silam, seperti diketahui keluar sebagai juara adalah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dari seri tersebut ternyata ada fakta menarik yang bisa dibeberkan.

Di atas podium San Marino itu sendiri berdiri tiga pembalap yakni Marquez, Bradley Smith dan Redding. Lalu, seperti apa sih fakta menariknya, berikut yang dikumpulkan seperti dilansir dari Speedweek, Senin (21/9) :

Tak ada pembalap yang berturut-turut naik podium
Kegagalan pembalap Valentino Rossi, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso naik podium di Misano berimplikasi tak ada pembalap yang bisa naik podium di Silverstone dan Misano secara beruntun. Terakhir kali yang mampu melakukan itu ialah Pedrosa, Nakasuga dan Stoner pada 2012 serta Jorge Lorenzo, Rossi dan Marquez, setahun kemudian.

Dua pembalap Tim Satelit Bisa naik podium
Ini merupakan kali pertama sejak 2009, ada dua pembalap dari tim satelit, yaitu Bradley Smith (Monster Yamaha Tech3) dan Scott Redding (Marc VDS Honda) yang bisa mencicipi podium. Sebelumnya, pembalap satelit yang sukses naik podium yakni Andrea Dovizioso yang kala itu membela Yamaha Tech3 dan Randy de Puniet bersama LCR Honda di Sirkuit Donington Park.

Semangat Tempur Redding
Bagi Redding bisa dikatakan sebagai pembalap pertama sejak 2008 yang mampu naik podium walau sempat terjatuh. Sebelumnya pembalap Tim Ducati, Casey Stoner, melakukan hal yang sama dengan Redding. Sempat terjatuh di tikungan terakhir di Sirkuit Laguna Seca setelah berduel ketat dengan Rossi, juara dua kali MotoGP itu berhasil finis di posisi dua di sirkuit kebanggaan masyarakat Amerika Serikat tersebut.

Rata-rata Usia
Kalau ditotal, rata-rata usia rider yang sukses naik podium di Misano adalah 23 tahun 128 hari dimana perincian Marquez (22), Redding (22) dan Smith (24). Sedangkan rata-rata usia termuda terjadi pada race perdana MotoGP 2008 di Sirkuit Losail, Qatar. Ketika itu podium diisi Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang kalau ditotal usia mereka saat itu baru mencapai 21 tahun 329 hari.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...