Home / Bola / Falcao Pilih Nomor 9 di Chelsea, Ikuti Jejak Fernando Torres?

Falcao Pilih Nomor 9 di Chelsea, Ikuti Jejak Fernando Torres?

Falcao

Radamel Falcao memilih nomor kostum 9 untuk ia kenakan selama bermain di Chelsea musim depan. Terakhir kali nomor tersebut dipakai oleh Fernando Torres yang dinilai cukup gagal selama bermain di Chelsea. Lantas, apakah Falcao akan ketularan kesialan yang ditinggalkan Torres?

Nomor 9 dalam sepakbola adalah salah satu nomor keramat. Pemakai nomor tersebut haruslah seorang striker tajam dan rajin mengoyak jala gawang lawan. Meski dewasa kini nomor tersebut terkadang dipakai seorang bek atau gelandang, namun pada dasarnya nomor 9 selalu diperuntukkan bagi para striker.

Tak terkecuali di Chelsea. Kali ini nomor tersebut dimiliki oleh Falcao yang statusnya sekarang bisa memantik perdebatan. Banyak yang menduga bahwa ia telah habis setelah mengalami cedera parah semasa di AS Monaco dan menghalanginya main di Piala Dunia 2014, namun ada pula yang yakin Falcao akan segera menemukan ketajamannya lagi.

Sayangnya, statistik gol Falcao dalam tiga musim terakhir memang terus mengalami penurunan. Musim 2012-2013 di Atletico Madrid, Falcao masih sanggup mengemas 28 gol semusim di Liga Spanyol. Jumlah gol itu membuat Monaco yang saat itu kaya raya memboyong Falcao.

Musim pertamanya disana hanya berlangsung manis selama setengah musim dengan sumbangan sembilan gol. Setelah itu ia mengalami cedera parah yang memaksanya absen sampai akhir musim dan gagal main di Brazil 2014. Musim berikutnya, Falcao sempat mengemas dua gol bagi Monaco di awal musim sebelum dipinjam Manchester United.

Harapan untuk melihat Falcao yang dahulu seperti di FC Porto atau Atletico pun berhembus kencang. Namun harapan tinggal harapan. Falcao gagal menemukan performa terbaiknya di United dan dalam semusim hanya mencetak empat gol! Situasi bertambah runyam ketika ia malah mandul ketika main di Copa America 2015.

Hal tersebut juga sama seperti Torres. Ia dibeli Chelsea dari Liverpool karena keganasannya dalam mencetak gol. Tapi apa daya, di Stamford Bridge ia malah loyo hingga akhirnya dipinjamkan ke AC Milan sebelum kini hijrah ke Atletico Madrid.

“Radamel Falcao akan memakain nomor kostum 9 selama musim 2015-2016. Striker asal Kolombia itu baru pindah ke Stamford Bridge sebagai pemain pinjaman selama semusim dari Monaco dan akan memakai nomor yang terakhir kali dipakai oleh Fernando Torres,” kata kubu Chelsea dalam keterangan resminya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...