Home / Olahraga / Balap / Fans Setia Valentino Rossi Labrak Honda, Sempat Ada Perdebatan

Fans Setia Valentino Rossi Labrak Honda, Sempat Ada Perdebatan

fans

Insiden yang melibatkan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez belum juga berakhir. Bukan itu saja, penggemar setia Rossi sempat melabrak markas Honda sambil mengekspresikan kekecewaan karena sang pahlawan dirasa diperlakukan tak adil.

Para fans masih tidak terima atas apa yang dialami The Doctor. Seperti diketahui, Rossi terkena hukuman berupa start posisi terbuncit dalam seri pamungkas di Valencia, Spanyol, 8 November 2015.

Hukuman itu sendiri diberikan usai Rossi terbukti bersalah karena menendang Marquez hingga jatuh saat race GP Malaysia akhir pekan lalu. Ketika itu Rossi melewati garis finis di posisi tiga membuntuti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Seperti dilansir dari Gazzetta, Rabu (28/10), sejumlah fans Rossi sempat melabrak markas Honda dengan berusaha menerobos jajaran pihak keamanan yang berjaga, agar bisa masuk ke box. Mereka ingin bertemu Marquez yang dirasa sebagai provokator.

Salah seorang yang paling murka adalah Maurizio Vitali, teman Rossi. Sempat pula ada perdebatan yang begitu panas antara beberapa fans The Doctor dengan Alex Marquez, adik dari Marc Marquez.

Sementara itu Rino Salucci, Ketua Valentino Rossi Fan Club, juga mengecam rombongan Marquez ketika ketegangan itu berada di puncak.

Bukan hanya sampai disitu, fans Rossi juga menyanyikan chant berbau makian kepada Livio Suppo dan Shuhei Nakatomo, dua petinggi Honda. Sedangkan sebagai bentuk nyata dukungan kepada Rossi adalah adanya petisi yang meminta hukuman Rossi dicabut.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...