Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / FB Dihebohkan Berita Ade Armando yang Sebut Allah Tak Haramkan LGBT

FB Dihebohkan Berita Ade Armando yang Sebut Allah Tak Haramkan LGBT

FB Dihebohkan Berita Ade Armando yang Sebut Allah Tak Haramkan LGBT

Situs jejaring sosial FB dalam beberapa belakangan ini diramaikan dengan pemberitaan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando yang menyebut Allah tuhan umat Islam yang tidak mengharamkan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Dianggap memiliki keganjalan, tentu saja pernyataan Ade Armando ini dikomentari negatif banyak kalangan.

Seperti yang diketahui jika pada bulan Mei silam, Ade Armando  sempat dilaporkan ke kepolisian terkait tulisannya di Facebook yang dianggap menghina umat Islam. Dan kini Ade Armando kembali menuai kritikan, terkait tulisannya yang diunggah di media online madinaonline.

Ade Armando menuliskan berdasarkan kajian salah satu ilmuwan Islam terkemuka Prof. Dr. Musdah Mulia, tidak ada satupun ayat Al Quran yang mengharamkan LGBT. Berikut ini salah satu petikan tulisan yang dikutip dari Merdeka.

Ayat-ayat yang selama ini digunakan sebagai rujukan pengharaman LGBT adalah ayat-ayat Al Quran yang bercerita tentang azab Allah terhadap umat Nabi Luth (al-Naml, 27: 54-58; Hud, 11:77-83; al-Araf, 7: 80-81; al-Syuara, 26:160-175). Kaum tersebut digambarkan sebagai kaum yang melakukan pembangkangan dan kedurhakaan, termasuk perilaku seks yang di luar batas dan keji”

“Memang ada ayat yang mengesankan bahwa salah satu perilaku seks yang dihujat oleh Nabi Luth adalah perilaku seks gay. Namun dalam tafsiran Musdah, sangat mungkin yang sebetulnya dihujat sebagai perbuatan keji tersebut bukan perilaku seks sesama jenis melainkan praktek sodomi (yang diwakili oleh misalnya istilah al-fahisyah dalam al-Araf, 7:80)“.

Tak membutuhkan waktu lama, tulisan Ade Armando ini kemudian mendapat kritikan dan kecaman dari netizen. Banyak dari mereka yang menyebut pengetahuan Ade belum mendalam tentang Islam.

@adearmando1 dikasih penjelasan syariat Sslam,malah syariat Islamnya yang anda mau gugat…antum maunya apa jadinya?” tulis akun @UDJAE.

Jelas jelas kaum Nabi Luth diazab karna penyimpangan seksual, payah juga pengikutnye JIL Djalaludin Rahmat” tulis akun Twitter @SyaugiThalib.

Mendapat kecaman, Ade Armando kemudian menantang setiap orang tidak sepakat dengan pandangannya. Dia pun meminta bukti yang menyebutkan Allah mengaharamkan LGBT. “Mereka marah karena saya bilang Allah tidak mengharamkan LGBT. Kalau tidak sepakat, bantah saya dengan bukti. Jangan maki-maki” tulis Ade lewat akun Twitter @adearmando1.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...