Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / FIFA Akhirnya Jatuhkan Hukuman Berat Bagi Malaysia, Seperti Apa?

FIFA Akhirnya Jatuhkan Hukuman Berat Bagi Malaysia, Seperti Apa?

timnas malaysia

Komisi Disiplin FIFA akhirnya menjatuhkan hukuman berat kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akibat dari buntut kerusuhan penonton ketika pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018/Piala Asia 2019 melawan Arab Saudi di Shah Alam Stadium, Shah Alam, pada 8 September silam.

Adalah ulah suporter Malaysia dimana pada pertandingan sebelumnya kecewa karena timnya dibantai Uni Emirat Arab 0-10. Kemudian pada pertandingan melawan Arab Saudi (8/9) lalu, fans bertindak brutal dengan membakar petasan menyalakan kembang air sehingga asap memenuhi Stadion Shah Alam saat Arab Saudi unggul 2-1 di menit-menit terakhir. Insiden itu menimbulkan kekacauan di lapangan sehingga membuat laga harus dihentikan.

Insiden itu membuat FIFA melakukan investigasi dan akhirnya menjatuhkan sanksi untuk Malaysia.

Komdisi FIFA pun menyatakan FAM bertanggung jawab atas kericuhan yang disebabkan para penonton pada pertandingan itu. Akibat hukuman ini, laga Malaysia melawan Uni Emirat Arab pada 17 November mendatang digelar secara tertutup.

Disamping itu, FAM juga didenda sebesar 40 ribu franc Swiss. FIFA juga menetapkan bahwa pada pertandingan yang rusuh tersebut Malaysia dianggap kalah 0-3.

Akibat sanksi dari FIFA, Pelatih sementara timnas Malaysia, Datuk Ong Kim Swee, menuturkan bahwa sanksi yang dijatuhkan FIFA untuk tim asuhnya terlalu berat.

“Sudah tentu denda yang agak berat bagi saya meskipun itu hanya satu pertandingan. Ini beri kelebihan kepada pihak lawan,” ujar Ong Kim Swee seperti dilansir Utusan.com.my, Selasa (6/10).

Dilanjutkan olehnya, saya percaya FAM akan melakukan banding terhadap hukuman yang dijatuhkan.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...