Home / Bola / FIFA Bentuk Komite Reformasi Ad-Hoc PSSI, Untuk Selesaikan Masalah Sepakbola Nasional

FIFA Bentuk Komite Reformasi Ad-Hoc PSSI, Untuk Selesaikan Masalah Sepakbola Nasional

fifa

 

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memutuskan untuk membentuk Komite Reformasi Ad-Hoc PSSI demi menyelesaikan permasalahan sepak bola di Indonesia. Keputusan ini diambil ketika rapat Komite Eksekutif di Zurich, Swiss pada tanggal 2-3 Desember 2015. FIFA pun menegaskan bahwa pemerintah Indonesia wajib untuk masuk ke dalam Komite Ad Hoc Reformasi.

“Mengesahkan rekomendasi untuk membentuk Komite Reformasi Ad-Hoc PSSI, yang mana Pemerintah Indonesia harus berpartisipasi di dalamnya,” demikian tulis FIFA seperti dilansir dari situs resmi mereka.

Kalau melihat dari isi keputusan itu, berarti Exco FIFA menerima rekomendasi delegasi bersama FIFA/AFC soal pembentukan Komite Ad Hoc Reformasi.

Seperti diketahui, kalau awal November lalu delegasi bersama FIFA/AFC telah berkunjung ke Indonesia dan melakukan pertemuan dengan berbagai pihak seperti PSSI, Presiden RI Joko Widodo, PT Liga Indonesia, Asosiasi Pemain (APSNI-APPI), dan perwakilan media (SIWO).

Usai pertemuan itu, delegasi bersama yang dipimpin oleh anggota Exco FIFA, Kohzo Tashima merekomendasikan pembentukan Komite Ad Hoc Reformasi sepak bola Indonesia. Komite ini diisi oleh perwakilan dari PSSI, pemerintah, pemain, pelatih, wasit, PT Liga Indonesia, hingga media. Harapannya, tim sementara ini bisa mengurai permasalahan yang melanda sepak bola Indonesia dan mencari solusi sesuai dengan statuta FIFA yang berlaku.

Dengan pengesahan Komite Ad-Hoc FIFA, dinilai sekaligus ditanggapi positif oleh mantan anggota Komite Etik FIFA, Dali Tahir sebagai penguat sekaligus juga mementahkan tugas, fungsi dan bentukan tim lain yang dilakukan oleh Pemerintah. Sangat disayangkan apabila pemerintah tidak bergabung, maka nasib sepak bola Indonesia tidak akan berubah menjadi baik.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...