Home / Bola / FIFA Hukum Real Madrid Larang Transfer, Ini Penyebabnya

FIFA Hukum Real Madrid Larang Transfer, Ini Penyebabnya

real madrid

Klub Real Madrid bersama Atletico Madrid dijatuhi hukuman larangan lakukan transfer selama satu musim, demikian sebuah rilis dari FIFA.

FIFA telah menjatuhkan hukuman larangan transfer kepada Madrid dan Atletico Madrid untuk dua jendela transfer berikutnya sebab melanggar aturan yang berkaitan dengan penandatanganan pemain di bawah usia 18 tahun.

Tetapi dua klub La Liga Spanyol tersebut masih dapt menandatangani pemain di jendela transfer Januari saat ini namun akan dilarang membuat penambahan pasukan mereka sampai setelah musim 2016-17 berakhir.

Dikatakan pula oleh FIFA bahwa Atletico didenda Rp 12 Milyar sementara Real Madrid didenda Rp 5 Milyar untuk pelanggaran aturan soal penandatangan pemain di bawah usia 18 tahun.

Ini berarti jika jendela transfer Januari 2016 Real Madrid akan melakukan pembelian besar-besaran untuk mengantisipasi bahwa selama musim panas 2016 dan Januari 2017 mereka tak bisa melakukan pembelian pemain baru.

Hal ini juga berarti semua rumor penjualan pemain Real Madrid akan dimentahkan untuk sementara. Tidak mungkin mereka akan berspekulasi dengan penjualan pemain pentingnya.

Sebenarnya hal yang sama pernah pula dialami Barcelona dimana pernah terkena sanksi untuk tahun 2015 dan baru saja berakhir Januari ini. Mereka merayakannya dengan memasukkan puluhan pemain sekaligus untuk semua tingkatan umur.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...