Home / Bola / FIFA Kirim Tim Investigasi ke Jakarta

FIFA Kirim Tim Investigasi ke Jakarta

FIFA Kirim Tim Investigasi ke Jakarta

Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dalam waktu dekat akan memgirimkan tim invenstigasi ke Jakarta. Langkah ini dilakukan guna melihat perkembangan polemik sepakbola nasional yang sedang terjadi. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Dalam pidato pada pengukuhan Pengurus Pusat Asosiasi Street Soccer Indonesia hari Kamis (20/8), Menpora meminta semua pihak bersabar terkait penataan kembali sepak bola nasional karena tidak lama lagi FIFA akan mengirimkan timnya ke Jakarta. Tim itu bertugas menyelidiki secara langsung apa yang terjadi pada sepak bola Indonesia.

“Tidak ada niatan sedikit pun dari saya untuk menghentikan ini semua. Tetapi ini semua dilakukan dalam rangka melihat dan menatap sepak bola yang lebih baik. Karenanya kepada para pemain, pelatih, berilah masukan. Ini yang sedang kami negosiasikan dengan FIFA” ungkap Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi menambahkan jika FIFA harus memberikan ruang yang lebih luas bagi lahirnya statuta federasi baru sepak bola Indonesia. Pemerintah akan bekerja sama dan terlibat dalam proses ini. Imam juga meminta agar semua pihak bersabar karena dirinya terus berkomunikasi dengan FIFA.

“Pemerintah ingin mendorong dan tentu ujungnya adalah prestasi sehingga semuanya harus ada komunikasi dan koordinasi yang baik. Tidak boleh lagi ada yang mengatakan pemerintah haram cawe-cawe. Sebab saya konsisten bahwa sepak bola adalah alat pemersatu republik yang kita cintai ini” tegas Imam Nahrawi.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...