Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / File Komputer Dibajak Hacker, Kepolisian Ini Bayar Tebusan Pakai Bitcoin

File Komputer Dibajak Hacker, Kepolisian Ini Bayar Tebusan Pakai Bitcoin

Bank Bitcoin Kanada Bangkrut

Biasanya sebuah departemen kepolisian di Amerika Serikat (AS) tidak akan mempertimbangkan untuk membayar tebusan. Umumnya tindakan ini tidak disarankan, tapi dalam sebuah peristiwa yang terjadi baru-baru ini di Maine, rupanya kepolisian di kota itu merasa tidak punya pilihan.

Beberapa kantor kepolisian di Maine harus membayar kira-kira $300 (Rp3,6 juta) uang tebusan kepada kelompok hacker yang membajak komputer mereka. Uang tebusan ini supaya mereka bisa memperoleh kembali file catatan mereka. Komputer yang dibajak itu termasuk yang ada di kantor Lincoln County Sheriff dan Houlton Police Department. Virus ini menimbulkan kelumpuhan data di empat kota juga di county Lincoln karena semua jaringan komputer di pemerintahan di sana terhubung dan berbagai catatan dan file penting lainnya.

Jadi pada dasarnya, file milik kepolisian disandera oleh para hacker dan bila para polisi ingin memperoleh kembali file itu mereka harus membayar uang. Diperkirakan hal ini terjadi karena polisi mendownload dan membuka lampiran berisi ransomware yang dikirim ke email mereka.

Sheriff Todd Brackett dari Lincoln County Sherriff berkata bahwa tim mereka mencoba beberapa kali untuk memperoleh file komputer tapi tidak berhasil. Kepala Polisi Ron Young dari Damariscotta mengatakan tim kepolisian di kota mereka juga mencoba merebut kembali file mereka tapi gagal.

Akhirnya mereka memutuskan untuk membayar uang tebusan sebesar $300 itu. FBI tentunya berhasil melacak uang ini tapi mereka menemukan bahwa uang itu dikirim ke akun bank Swiss dalam bentuk bitcoin.

Sumber: Pierce Pioneer.

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...