Home / Berita / Nasional / Filipina Bilang ke Menhan, ‘Pak Ryamizard Tidur Enak Saja’

Filipina Bilang ke Menhan, ‘Pak Ryamizard Tidur Enak Saja’

“Kata Menhan Filipina: Pak Ryamizard tidur enak saja. Dia bilang begitu” kata Ryamizard, Rabu (6/7/2016).

Filipina Bilang ke Menhan, ‘Pak Ryamizard Tidur Enak Saja

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa militer Filipina bergerak melakukan operasi pembebasan tujuh WNI yang disandera kelompok bersenjata di sana. Ryamizard menyatakan, Menteri Pertahanan Filipina meminta militer Indonesia tidak masuk ke wilayahnya.

“Kata Menhan Filipina: Pak Ryamizard tidur enak saja. Dia bilang begitu. Kami (Filipina) akan meningkatkan operasi di sini, sudah mengerahkan berapa ribu di sana. Kita disuruh monitor saja” kata Ryamizard, Rabu (6/7/2016).

Ryamizard memastikan bahwa ketujuh WNI tersebut dalam keadaan sehat. Seiring dengan permintaan Menteri Pertahanan Filipina itu, Ryamizard mengatakan hal itu memberikan waktu bagi TNI untuk berlatih terlebih dahulu. Latihan diperlukan agar TNI lebih siap ketika ke Filipina.

“Kan latihan dulu dong. Enggak bisa ujuk-ujuk, babak belur kita nanti. Tahap-tahapannya harus ada” tambah Ryamizard.

Meski demikian, Ryamizard enggan berpolemik soal apakah nantinya TNI benar-benar dapat masuk ke wilayah Filipina untuk membebaskan sandera sendiri atau tidak. Ia akan mengikuti proses kerja sama kedua negara yang sedang berlangsung.

“Kami serahkan dululah kepada pemerintah Filipina. Dia kan sudah kerahkan pasukan dan intelijennya sampai 7.000, kita percayakan saja dulu” pungkasnya.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...