Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Filipina Luruskan Pernyataan Jokowi Soal Mary Jane

Filipina Luruskan Pernyataan Jokowi Soal Mary Jane

Klarifikasi Rodrigo Duterte disampaikan juru bicaranya, Ernesto Abella dalam jumpa pers. 

filipina-luruskan-pernyataan-jokowi-soal-mary-jane

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu jika Presiden Jokowi mengklaim bahwa Presiden Filipina Rodrigo Duterte, sudah memberikan lampu hijau atau restu pada Indonesia untuk mengeksekusi Mary Jane. Restu itu diberikan Duterte saat berkunjung ke Jakarta usai KTT ASEAN di Laos pekan lalu.

“Saya sampaikan tentang Mary Jane dan saya bercerita bahwa Mary Jane itu membawa 2,6 kilogram heroin. Presiden Duterte saat itu menyampaikan silakan kalau mau dieksekusi” ungkap Jokowi, belum lama ini.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte pada Senin (12/9/2016), merasa tidak menyampaikan pesan pada Jokowi untuk melanjutkan eksekusi terhadap Mary Jane Voloso, terpidana mati kasus narkoba asal Filipina. Klarifikasi Duterte ini disampaikan juru bicaranya, Ernesto Abella dalam jumpa pers.

“Mengenai pernyataan yang berasal dari Presiden Indonesia, saya hanya memberitahu pernyataan yang sebenarnya perihal percakapan dengan Presiden Widodo. Dia mengatakan tentang Mary Jane Veloso, dia berkata: Ikuti hukum Anda sendiri. Saya tidak akan mengintervensi” kata Abelle mengutip perkataan Duterte pada Jokowi, seperti dilansir The Straits Times.

Sebelumnya klaim Jokowi tersebut membuat pengacara Mary Jane, Edre Olalia gusar dan menanti klarifikasi dari Pemerintah Filipina.

“Kecuali bisa diragukan, konfirmasi yang A1, keluarga Veloso dan pengacara Filipina-nya memilih ‘tiarap’ untuk saat ini dalam memberikan komentar sampai kami menerima informasi resmi baik dari Filipina dan Pemerintah Indonesia” katanya.

Sementara itu, Migrante kelompok non-pemerintah untuk migran Filipina migran mengatakan bahwa klaim Jokowi soal Duterte merestui eksekusi pada Mary Jane telah membuat keluarga wanita Filipina itu syok.

”Dan menginginkan penjelasan langsung dari Presiden Duterte dan (Menteri Luar Negeri Perfecto) Yasay” kata kelompok pembela migran Filipina itu dalam sebuah pernyataan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...