Home / Bola / Final Liga Champion 2017 Dimainkan di Stadion Millenium Cardiff

Final Liga Champion 2017 Dimainkan di Stadion Millenium Cardiff

Stadion Millenium

UEFA telah mengumumkan tuan rumah untuk partai final Liga Champion 2016-2017, yakni di Kota Cardiff, Wales, tepatnya di Stadion Millenium. Keputusan untuk memilih Cardiff diambil setelah Komite Eksekutif UEFA melakukan rapat yang berlangsung di Praha, Republik Ceko.

Stadion Millenium merupakan stadion besar yang dimiliki oleh Wales. Stadion yang dibuka pertama kali pada Juni 1999 itu memiliki kapasitas 74.500 penonton dan akan membuat UEFA mendapatkan untung besar dari penjualan tiket saat laga final nanti.

Menariknya, ini merupakan kali pertama bagi Stadion Millenium untuk menggelar laga final kompetisi Eropa seperti ini. Namun jika bicara pengalaman, stadion ini sebenarnya pernah menggelar partai final FA Cup dalam kurun waktu 2001-2006.

Ya, Stadion Millenium Cardiff memang sempat dipilih FA untuk menggelar laga Final FA Cup dan Piala Liga ketika Stadion Wembley sedang dalam perbaikan. Arsenal menjadi tim yang paling sering berpesta di stadion ini ketika mereka memainkan laga final di stadion yang juga sering dipakai untuk venue konser tersebut.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, cukup puas dengan keputusan UEFA memilih Stadion Millenium sebagai venue Final Liga Champion 2017. Ramsey yang memang asli Wales berharap ia bermain disana pada saat itu yang artinya ia ingin membawa Arsenal juara Liga Champions nantinya.

Sementara itu untuk Final Liga Champions 2016 nanti akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Milan. Laga final itu akan dimainkan pada 28 Mei 2016.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...