Home / Bola / Final Liga Champions: Materazzi ‘Berdamai’ Dengan Zidane!

Final Liga Champions: Materazzi ‘Berdamai’ Dengan Zidane!

Zidane-Materazzi

Jelang pertandingan Final Liga Champions 2016 antara Real Madrid vs Atletico Madrid, ada satu hal menarik terkait pelatih El Real, Zinedine Zidane. Dalam pertandingan nanti, Zidane akan mendapatkan dukungan spesial dari sosok Marco Materazzi yang tak lain adalah ‘musuh’ Zidane di Final Piala Dunia 2006 lalu.

Dalam pernyataannya, Materazzi akan memberikan dukungan penuh pada Zidane dan Madrid untuk bisa menjadi juara. Semua tak lepas dari rasa tidak senang Materazzi pada Rafael Benitez, eks pelatih Madrid sebelum Zidane, dan pelatih Atletico sekarang, Diego Simeone.

Menurut Materazzi, Benitez adalah tipe pelatih yang bisanya hanya merusak. Materazzi mengalaminya sendiri ketika Benitez melatih Inter Milan pada 2010 lalu. Sementara mengenai Simeone, Materazzi juga punya kenangan buruk pada 5 Mei 2002 lalu ketika Materazzi bersama Inter yang butuh kemenangan untuk menjadi juara malah kalah dari Lazio yang diperkuat Simeone yang membuat gelar berpindah ke Juventus.

“Pada Desember lalu sudah saya katakan jika Madrid memecat Benitez, mereka bisa masuk Final Liga Champions. Madrid butuh sosok pelatih sejati, atau setidaknya pelatih yang tidak merusak mereka. Zidane pelatih yang bagus dan tidak merusak Madrid,” kata Materazzi.

“Simeone? Saya punya kenangan buruk terhadapnya. Saya mendukung Zidane karena Cholo (Simeone) pernah mengambil scudetto saya pada 5 Mei (2002). Saya perkirakan akan ada pertandingan yang ketat nantinya. Madrid jadi lebih kuat sejak Zidane datang.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...