Home / Bola / Final Persib vs Arema, Prediksi Duel Lini Depan Tengah & Belakang

Final Persib vs Arema, Prediksi Duel Lini Depan Tengah & Belakang

Berikut ini dipaparkan prediksi duel lini per lini Persib vs Arema yang akan bertading di final Piala Bhayangkara 2016.

Final Persib vs Arema, Prediksi Duel Lini Depan Tengah & Belakang

Kiper Kurnia Meiga vs Made Wirawan

Sama-sama jadi andalan Timnas, keduanya juga pernah memberikan gelar juara liga untuk timnya. Kurnia Meiga secara perlahan kembali mendapatkan posisinya, setelah dibekap cedera dan digantikan Kadek Wardana. Sementara Made lebih senior dan matang, sekaligus andalan Persib.

Goran Gancev vs Vladimir Vujovic

Memulai karier di Arema dengan penampilan kurang meyakinkan, Gancev mulai menunjukkan kemapanan di lini pertahanan. Di semifinal lawan Sriwijaya FC, dia sangat solid mengomando lini belakang. Sementara Vujovic adalah salah satu bek asing terbaik di Indonesia, karena punya kecepatan dan kemampuan membaca penyerang lawan.

Raphael Maitimo vs Kim Jeffrey

Kim menapaki karier menarik setelah diangkut ke Persib oleh Dejan Antonic. Pemain yang mengawali kiprah sebagai bek kiri, sekarang lebih permanen di lini tengah. Posisi Kim hampir sama dengan Maitimo di Arema. Hanya saja Maitimo lebih cenderung bertahan, walau tak jarang terlihat menyerang.

Esteban Vizcarra vs Samsul Arif

Dua pemain ini merupakan motor serangan yang paling menonjol di kedua kubu. Vizcarra menjadi pemain teragresif di Arema karena pergerakannya di sayap maupun tengah. Sementara Samsul tak hanya sebagai pemain sayap, ia juga bomber utama bagi Persib. Power dan daya juangnya masih sama seperti saat di Arema lalu.

Cristian Gonzales vs Juan Belencoso

Tidak ada yang berani meremehkan Gonzales walau sudah berusia 40. Mesin gol utama Singo Edan ini masih menjadi pemain paling depan dalam skema tim Milomir Seslija. Di lain pihak Belencoso, masih harus bekerja keras beradaptasi dengan sepak bola Indonesia Sebagai target man, performa Belencoso akan diuji lini belakang Arema.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...