Home / Tekno / Game / Fitur Multiplayer Minecraft Dukung Permainan Cross-platform

Fitur Multiplayer Minecraft Dukung Permainan Cross-platform

minecraft-gear-vr-768x432

Bukanlah sebuah rahasia jika Minecraft adalah salah satu game paling populer saat ini. Awal bulan ini terungkap jika Minecraft terjual lebih dari 100 juta kopi, berarti ada banyak pemain yang menikmati bermain game itu dalam berbagai perangkat.

Sayangnya fitur multiplayer yang dimiliki Minecraft biasanya hanya bersifat ekslusif, berarti Anda tidak bisa memainkannya bersama orang lain yang menggunakan perangkat berbeda. Tapi ada sebuah kabar gembira, lewat situs mereka Mojang mengumumkan jika mode multiplayer di Minecraft akan mendukung multi platform.

Hal ini bahkan juga berlaku untuk mereka yang memainkan versi VR untuk game itu. Menurut Mojang, “Sekarang Anda bisa memaikan edisi Pocket/ Win 10 dengan teman-teman Anda apapun perangkat yang mereka gunakan, baik phablet Android, iDevice atau komputer Windows 10. Anda bahkan bisa bergabung dengan dunia pemain lain sembari memakai Gear VR. Semuanya ini didukung oleh Xbox Live..pendaftaran bersifat gratis, jadi jangan takut,” tulis Mojang.

Sebagai tambahan dari fitur cross-platform ini, Mojang juga mengumumkan jika mereka merilis add-ons yang mengizinkan pengguna memodifikasi dan merancang bagaimana dunia mereka bekerja.

Baca Juga

Woow…Pokemon GO Sudah Melewati 50 juta Unduhan di Android

  Kurang dari dua minggu setelah digulir mencapai 10 juta unduhan, game mobile Pokemon GO ...