Home / Tekno / Internet / Fitur Video di Facebook Bisa Geser YouTube, Ini Penjelasannya

Fitur Video di Facebook Bisa Geser YouTube, Ini Penjelasannya

video fb

Sekarang ini Facebook tengah serius mengembangkan situs video sharing, dimana ini akan menjadi pesaing YouTube. Sebagai jejaring sosial nomor satu dunia, keberadaannya menjadi ancapan dominasi YouTube. Apalagi, saat ini yang menggunakan Facebook banyak yang menghabiskan waktunya untuk menonton video melalui Facebook.

Mark Zuckerberg dalam pertemuan laporan pendapatan Q4, Seperti dilansir dari The Next Web, menyebutkan kalau minat pengguna Facebook terhadap keberadaan video di Facebook sangat tinggi. Setiap harinya video berdurasi sebanyak 100 juta jam ditonton para pengguna Facebook di berbagai penjuru dunia.

Ia pun menambahkan bahwa kalau pihaknya akan menyediakan video channel khusus bagi para Facebooker. Namun sayangnya, tidak menjelaskan lebih detail soal rencana terbaru dari Facebook itu.

Tetapi hal yang satu ini tentu saja tidak terlalu mengejutkan. Karena dalam beberapa bulan terakhir, tren sharing video di jejaring sosial memang sangat tinggi. Ditambah lagi, Facebook juga memberikan fasilitas baru untuk kenyamanan Facebooker dalam menonton video seperti keberadaan video 360 derajat.

Disamping itu, fitur pop-up player juga memberikan kenyamanan tersendiri saat menonton video di Facebook. Apalagi para pengguna Facebook Mobile yang saat ini prosentasenya memang sangat tinggi.

 

 

 

Baca Juga

Google Doodle Hari ini Rayakan Ulang Tahun Google

Mesin pencari atau search engine terbesar di dunia, Google merayakan ulang tahun, hari Selasa (27/9) ...