Home / Berita / Dunia / Floyd Mayweather Jr Diberi Wejangan Jelang Tempur Lawan Berto

Floyd Mayweather Jr Diberi Wejangan Jelang Tempur Lawan Berto

mayweather-jr-tantang-berto-di-laga-penutup-xqP

Menjelang tanding lawan Andre Berto, Floyd Mayweather Jr diberi wejangan alias nasihat dari petinju veteran, Bernard Hopkins. Nasihat itu adalah agar Mayweather Jr tidak gegabah dan menganggap remeh Berto.

Kalau melihat catatan rekor pertarungan, tak bisa dibantah Mayweather Jr masih terbaik dibandingkan petinju keturunan Haiti itu. Meski demikian, Hopkins menilai kalau tekanan sebenarnya saat ini terletak pada diri Mayweather Jr.

Maklum saja, laga ini akan dijadikan pertarungan pamungkas The Money yang katanya berencana pensiun usai naik ring pada 12 September di MGM Grand Garden, Las Vegas, Amerika Serikat.

“Sekarang ini saatnya bukan untuk melihat apakah Berto bisa menang atau tidak. Mayweather Jr pun demikian. Sekarang terpenting adalah fokus pada pertarungan. Posisi Mayweather sekarang lebih tertekan kalau dia tidak bertarung serius melawan Berto,” ungkap Hopkins seperti dilansir Boxingscene, Rabu (26/8).

Ditambahkan olehnya, kalau Berto dipastikan akan bertarung tanpa beban.

“Namun kalau Mayweather Jr tidak menghormati pertarungan, itu akan menjadi bumerang buatnya,” kata Hopkins

Hopkins kemudian mencontohkan seperti yang pernah dialami Mike Tyson ketika menghadapi James Buster Douglas pada 1990. Saat itu Tyson sangat dijagokan bisa memenangkan duel. Namun yang terjadi sebaliknya, Douglas malah mendominasi pertarungan dan mampu mengandaskan Tyson.

 

Baca Juga

Pelatih dan Pemain Persib Takziah ke Rumah Choirul Huda

Jakarta – Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, masih mengundang simpati dari klub lain. Usai ...