Home / Headline / Ford Tinggalkan Indonesia, Ini Penjelasannya

Ford Tinggalkan Indonesia, Ini Penjelasannya

ford_logo_29018

Dunia automotif Indonesia dikagetkan dengan keputusan yang dari Agen Pemegang Merek (APM) PT Ford Motor Indonesia (FMI) soal keberadaannya di Indonesia. FMI memutuskan untuk mundur dari seluruh operasi bisnisnya di Tanah Air.

Padahal, merek Amerika ini begitu ditunggu-tunggu untuk meluncurkan SUV barunya yakni Ford Everest. Sepertinya Satu persatu APM merek Amerika jatuh dari persaingan pasar automotif di Indonesia. Seperti diketahui sebelumnya Chevrolet lebih dulu meninggalkan Indonesia.

Lalu ada apa gerangan dengan Ford? Kalau melihat dari sisi penjualan, padahal Ford cukup diterima pasar, dimana angka penjualan tahun lalu yang mencapai sekitar 5.000 unit.

Yang pasti belum diketahui, apa penyebab utama kemunduran FMI dari Indonesia. Tapi hari ini Senin (25/1) dalam website resmi FMI diumumkan terkait kelangsungan bisnis Ford di Indonesia. Dimana tertulis kalimat Important Announcement dengan huruf kapital.

Berikut ini isi pernyataan FMI:

Sen, Jan 25, 2016

Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford.

Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru.

Kami berterimakasih atas minat, dukungan dan kesetiaan Anda terhadap merek Ford. Dan kami akan terus mengkomunikasikan perkembangan yang ada melalui website ini dalam melalui fase peralihan ini.

Apabila Anda ada pertanyaan, silakan menghubungi Ford Customer Service kami di 0807-1-90-9000

Hormat kami,
Bagus Susanto
Managing Director,
Ford Motor Indonesia

 

 

 

Baca Juga

6 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Slipi arah Pluit

Jakarta – Sebanyak enam mobil terlibat kecelakaan di Km 12 Tol Slipi, Jakarta Barat menuju ...