Home / Olahraga / Balap / Formula 1 GP Monaco ; Rio Haryanto Alami Kecelakaan di Latihan Kedua, Berikut Kondisinya

Formula 1 GP Monaco ; Rio Haryanto Alami Kecelakaan di Latihan Kedua, Berikut Kondisinya

kecelakaan-di-latihan-kedua-ini-kondisi-terkini-rio-haryanto-xed

 

Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto beruntung tak mengalami cedera serius ketika terlibat kecelakaan di sesi latihan kedua, grand prix Monaco, Kamis (26/5). Rio seperti diketahui bakal melakoni race keenam musim ini.

Latihan bebas kedua di Monaco tidak semulus latihan pertama. Rio kehilangan kendali mobilnya usai melewati terowongan dan menuju chicane. Sehingga akibatnya, mobil itu membentur dinding pembatas.

“Sayangnya, saya menginjak rem sedikit terlambat dan keras sehingga kehilangan kendali mobil setelah keluar dari terowongan dan menuju ke chicane,” ujar Rio seperti dikutip Crash, Jumat (27/5).

Lebih lanjut dikatakan, untungnya, benturan dengan dinding Armco tidak terlalu keras dan mobil tidak rusak terlalu parah. Plus, kami memiliki satu hari ekstra untuk mempersiapkan mobil, yang sedikit meringankan tekanan pada orang-orang di tim.

Rio pun mengkonfirmasi kondisi nya baik-baik saja setelah kecelakaan itu. Tetapi dia kehilangan banyak waktu dan hanya melakoni 10 lap saat latihan bebas kedua.

Walau demikian, catatan waktu terbaik yang diukir Rio, sukses mengalahkan rekan satu timnya sendiri – Pascal Wehrlein. Rio mengukir waktu 1 menit 18,647 detik di latihan kedua.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...