Home / Tekno / Internet / Foto Camat Ganteng Tebet Ramaikan Media Sosial

Foto Camat Ganteng Tebet Ramaikan Media Sosial

Foto Camat Ganteng Tebet
Camat Ganteng Tebet
Jagat dunia maya digegerkan dengan adanya foto sosok PNS yang diduga camat tebet dengan wajah ganteng. Seorang PNS yang ternyata diketahui sebagai pegawai di kantor Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan sempat jadi perbincangan hangat para pengguna twitter.

Dalam media sosial seperti Twitter dan Path, foto seorang pria ganteng yang menggunakan seragam cokelat PNS ramai diperbincangkan. Mereka pun mempertanyakan, di mana pria tersebut berdinas.

“Ganteng banget. Kayak di FTV cintaku pada Pak Camat,” kicau seorang pengguna twitter, Senin (21/7).

“Pada siap-siap eksodus ke Tebet neh kalau camatnya ganteng gini,” kicau yang lain.

Seperti itu lah bunyi kicauan pengguna sosial media yang ramai memperbincangkan sosok pria ganteng tersebut pada Senin (21/7) kemarin.

Camat Ganteng Bukan Camat Tebet
Sesosok camat ganteng yang disebut sebagai Camat Tebet di Jakarta Selatan, cukup heboh di twitter. Namun, di kantor Kecamatan Tebet, tak terpantau keriuhan yang sama. Dipastikan dia bukan Camat Tebet.

“Yang itu? Itu mah memang bukan camat kami. Itu editan kali bilang camat Tebet,” ujar anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tebet, Narto, kepada Kompas.com di Kantor Kecamatan Tebet, Senin (21/7/2014) sore.

Saat ditanya mengenai nama Camat Tebet, Narto pun menjawab Mahludin adalah camat aktif di Kecamatan Tebet. Ketika disebutkan nama Nausa Carnavian, Narto langsung mengernyitkan kening.

“Siapa itu? Kayaknya lurah juga enggak ada. Artis kali tuh terus pakai baju PNS saja,” ujar Narto. Dia pun mengatakan belum pernah melihat sosok “camat ganteng” yang tengah jadi perbincangan para pengguna Twitter tersebut.

Senada dengan Narto, anggota Satpol PP lainnya, Abu Yasid, juga mengaku tak pernah melihat sosok Carnavian saat ditunjukkan fotonya oleh Kompas.com. Bahkan, ia langsung kaget saat dikatakan Carnavian disebut sebagai Camat Tebet.

“Namanya saya enggak tahu. Di sini camatnya Mahludin,” kata Abu Yasid. Ia pun tak menyangka beredar foto di dunia maya yang mengaku sebagai camat Tebet. Untuk memastikan kebenarannya, Abu Yasid mengajak Kompas.com melihat foto Camat Tebet di salah satu ruangan staf Kecamatan Tebet.

Dalam foto itu terlihat, Mahludin yang mengenakan pakaian pegawai negeri sipil berwarna cokelat berdiri di sebelah kanan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pada foto Carnavian si “camat ganteng” diperkirakan berumur sekitar 30 tahun, sedangkan Mahludin terlihat lebih tua. “Kalau Pak Camat, Mahludin, mah umurnya 50-an (tahun) kayaknya,” celetuk Narto.

Dalam sepekan ini, beberapa akun twitter memunculkan sosok PNS dan menamainya dengan “camat ganteng”. Belakangan sosok ini disebut sebagai alumni Universitas Indonesia angkatan 2008 dan memiliki akun Twitter @carnavian.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...