Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / FPI Buka Suara : Ridwan Kamil Salah Paham Soal Sampurasun

FPI Buka Suara : Ridwan Kamil Salah Paham Soal Sampurasun

Habib-Rizieq

Front Pembela Islam (FPI) menganggap kalau Wali Kota Bandung Ridwan Kamil salah paham soal kata pelesetan sampurasun menjadi campur racun yang dilontarkan Ketua Umum FPI Rizieq Syihab. FPI mengharapkan Ridwan Kamil melihat permasalahan secara utuh.

“Pak Ridwan sebaiknya klarifikasi dulu, tanya dulu. Kalau perlu dengarkan dulu ceramah Rizieq dengan seksama. Jangan salah paham,” ujar Wakil Sekjen DPP FPI Awid Masyuhri seperti dilansir sebuah media online Kamis (26/11).

Diceritakan olehnya, masalah ini berawal ketika Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang ingin mengganti ucapan ‘assalamualaikum’ dengan ‘sampurasun’. Rizieq menyinggung kebijakan Dedi saat ceramah pada 13 November silam di Purwakarta.

Rizieq tidak setuju ucapan salam diganti sampurasun. Dalam ceramahnya, ia memelesetkan ‘sampurasun’ menjadi ‘campur racun’.

Awid menilai, kalau Rizieq hanya ingin menyelamatkan umat Islam dari kesesatan. Ia juga menilai Bupati Purwakarta sudah berlebihan. Apalagi, Dedi sempat dikritik banyak pihak saat membuat patung di Purwakarta.

“Bupati Purwakarta ini berlebihan, dia sudah diprotes buat patung. Daerah sana kan daerah santri. Dia mau ganti salam dengan ‘sampurasun’. Hal seperti itu kan mengantar ke arah kemusyrikan,” jelasnya.

Menurut Awid, Rizieq ingin menyelamatkan umat Islam dari kesesatan pencampuran budaya. Mencampuradukan budaya dengan agama yang positif, menurutnya tidak masalah. Namun, bukan untuk menyesatkan umat.

“Yang kita jelaskan bagaimana umat dijauhkan dari syariat dengan kedok budaya. Kami tidak masalahkan budaya Sunda. Ini salah paham saja,” terangnya.

Kasus sampurasun ramai dibicarakan. Hampir semua pihak mengecam Rizieq, tak terkecuali Ridwan Kamil. Ridwan bahkan secara terbuka meminta Rizieq meminta maaf karena pelesetan itu dianggap melukai warga Sunda.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...