Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Friends Arena di Swedia Jadi Tuan Rumah Final Europa League 2017

Friends Arena di Swedia Jadi Tuan Rumah Final Europa League 2017

Friends Arena

Friends Arena yang bertempat di Solna, Swedia, telah resmi terpilih sebagai tuan rumah Final Europa League musim 2016-2017. Dengan usia yang baru mencapai sekitar tiga tahun, maka ini akan menjadi kesempatan bagi salah satu stadion kebanggaan Swedia itu untuk menggelar ajang sebesar ini.

Stadion berkapasitas 50.000 penonton ini memang baru pertama kali dibuka pada 14 November 2012 lalu. Partai persahabatan antara Swedia vs Inggris menjadi menu pembuka di stadion yang menjadi markas bagi AIK Solna ini.

Friends Arena ini sendiri dibangun dengan tujuan menggantikan peran bagi Stadion Rasunda. Dulunya Stadion Rasunda merupakan kandang bagi Timnas Swedia dan AIK Solna namun kini mereka secara resmi telah pindah ke Friends Arena. Begitu juga dengan turnamen lain seperti Final Piala Swedia yang sekarang sudah berpindah ke Friends Arena.

Meski masih berusia muda, namun sebenarnya stadion ini sudah pernah sekali menggelar ajang prestisius berupa Final Piala Eropa Wanita tahun 2013. Saat itu tim wanita Jerman berpesta di stadion ini setelah menang 1-0 melawan Norwegia yang disaksikan 41.301 penonton.

Sementara itu untuk laga Final Europa League musim depan sendiri akan dimainkan di Stadion St Jakob Park yang merupakan kandang FC Basel di Swiss. Jadwal laga tersebut akan dimainkan pada 19 Mei 2016.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...