Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Full Day Ditolak, Mendikbud: ‘Mending di bully, daripada…’

Full Day Ditolak, Mendikbud: ‘Mending di bully, daripada…’

“Mending di-bully daripada setelah jadi (programnya disahkan) jadi ribet itu” ungkap Muhadjir Effendy.

Full Day Ditolak, Mendikbud ‘Mending di bully, daripada...’

Seperti yang diketahui jika Muhadjir Effendy menggagas program co-ekstrakurikuler atau penambahan jam sekolah yang mengharuskan siswa beraktivitas di sekolah hingga sore hari. Tujuannya agar ada waktu lebih untuk pengembangan karakter dan pengetahuan siswa.

Selain itu program ini menjembatani kekosongan pantauan terhadap siswa ketika pulang sekolah dan sebelum orangtua pulang kerja sehingga menghidarkan siswa dari perbuatan kontraproduktif. Namun belum lama program itu diutarakan ke publik, kritik dari berbagai pihak justru datang.

Sebuah petisi “Tolak Pendidikan “Full Day” Sehari Penuh di Indonesia” diwww.change.org, bahkan sudah ditandatangani lebih dari 14.000 orang. Menanggapi hal itu, Muhadjir mengaku tidak bermasalah jika program co-ekstrakurikuler batal diterapkan.

“Kalau tidak (diterapkan) ya enggak apa-apa, kami tarik (programnya) saya coba cari pendekatan lain” ungkap Muhadjir, Selasa (9/8/2016).

Muhadjir mengatakan program co-ekstrakulikuler memang sengaja dilontarkan ke publik, tujuannya untuk dikritik. Dengan demikian kata dia, Kemendikbud bisa melakukan pembenahan atas program tersebut atau mencari formulasi baru yang lebih baik.

“Jadi memang saya lebih baik lontarkan ke masyarakat. Mending di-bully daripada setelah jadi (programnya disahkan) jadi ribet itu” tegasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...