Home / Bola / Gabungan Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 1000 Gol!

Gabungan Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 1000 Gol!

Ronaldo-Messi

Sebuah fakta menarik terjadi di menit 30 pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid dini hari tadi. Satu gol yang dicetak Lionel Messi di menit tersebut memastikan bahwa ia dan Cristiano Ronaldo sudah mengumpulkan 1000 gol dalam karir profesional mereka. Jumlah sebanyak itu tentu saja adalah gabungan gol-gol dari kedua pemain tersebut.

Bisa menjadi pencetak gol ke-1000 dalam hal ini tentunya membuat Messi lebih bangga dibanding Ronaldo. Sementara Ronaldo sendiri juga harus menyadari kemungkinan itu sejak awal karena Real Madrid baru akan bertanding dini hari esok melawan Espanyol.

Sejauh ini, dari 1000 gol tersebut memang lebih didominasi oleh Ronaldo yang sudah mengemas 518 gol berbanding 482 gol milik Messi. Ronaldo mencetak gol sebanyak itu dalam 773 pertandingan sementara Messi dalam 613 pertandingan. Namun demikian justru Messi yang lebih bagus dalam hal rata-rata gol. Messi mampu mengemas 0.79 gol per laga dari statistik diatas sementara Ronaldo hanya 0,67 gol per pertandingan.

Tentu saja semua juga karena usia Ronaldo yang lebih tua sehingga ia terjun lebih dahulu ke dunia sepakbola profesional. Dan fakta itu juga membuat Messi nantinya masih punya banyak peluang untuk menyusul jumlah gol Ronaldo karena waktu bermainnya yang masih cukup panjang.

Satu hal menarik yang patut dinanti apakah Ronaldo yang akan mengemas gol ke 1001 ketika Real Madrid bermain melawan Espanyol nanti. Dengan kualitas yang ia miliki, harusnya Ronaldo tak sulit untuk sekedar mengemas satu gol ke gawang Pau Lopez.

Baca Juga

Keluarga Sudah Mendukung, Jessica Mila Masih Belum Siap Menikah

Jakarta – Hubungan Jessica Mila dan Mischa Chandrawinata semakin dekat. Hal itu terlihat ketika mereka ...