Home / Berita / Dunia / Gadis Cilik Ini Kepintarannya Mengungguli Albert Einstein

Gadis Cilik Ini Kepintarannya Mengungguli Albert Einstein

62Lydia-sebastian

Usianya masih tergolong anak-anak, namun siapa sangka kalau Lydia Sebastian mempunyai tingkat kecerdasan (IQ) 162 poin. Dengan IQ itu, dipastikan kalau kecerdasannya mengalahkan IQ dua fisikawan dunia, Albert Einstein dan Stephen Hawking yang hanya memiliki IQ 160.

Seperti dilansir dari laman Mirror, Sabtu (5/9), tekad Lydia untuk mengikuti tes IQ awalnya tidak didukung penuh oleh ibunya. Akan tetapi Lydia terus memaksa, sehingga akhirnya sang orang tua membawa dia ikut tes Mensa’s Catrall III B.

“Saya benar-benar gugup sebelum ujian. Tapi setelah saya mulai, ternyata jauh lebih mudah dari yang saha harapkan. Saya pun mengerjakannya dengan santai,” tutur Lydia.

Karena kejeniusannya, membuat Lydia tidak perlu lagi sekolah di SMP tetapi langsung menginjak di bangku SMA. Namun ia telah lulus tes di kampus London Birkbeck.

Sang ayah, Arun Sebastian (43) merupakan ahli radiologi di Rumah Sakit Umum Colchester, dimana merasa bangga dengan anaknya meskipun dia mendukung Lydia untuk menjadi akademisi.

“Lydia, anak tunggal, dia senang bermain biola sejak usia 4 tahun dan mulai bicara pada 6 tahun. Pada saat itu, saya adalah seorang dokter training dan istri saya sedang belajar kimia, dan saya selalu pergi di akhir pekan. Dia sering mengatakan beberapa kata untuk saya di telepon,” tuturnya.

Lydia sendiri dikenal kutu buku. Ia punya buku favorit bacaan yakni buku Harry Potter dan matematika. Sejumlah lomba matematika pernah ia ikuti dan menjadi juara. Cita-citanya sendiri kelak menjadi ahli di bidang matematika.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

MU Tunggu Kabar Cedera Rashford

Lisbon – Kemenangan Manchester United atas Benfica diiringi kabar tidak sedap. Penyerang mudanya, Marcus Rashford, ...