Home / Berita / Regional / Gadis Ini Punya Nama Terpanjang di Indonesia! Bagaimana Ya, Cara Memanggilnya?

Gadis Ini Punya Nama Terpanjang di Indonesia! Bagaimana Ya, Cara Memanggilnya?

y nama terpanjang di indonesia

Sebelumnya publik dihebohkan dengan kemunculan nama-nama aneh, ada Tuhan, Saiton, Nabi dan Andy Go To School dan sebagainya. Sekarang muncul seorang gadis yang punya nama paling panjang di Indonesia.

Ia merupakan siswi SMK 2 Yogyakarta dimana namanya : Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Karena saking panjangnya, nama si gadis kemudian disingkat dengan Y di indentitas diri baik KTP maupun SIM.

Y sadar dengan menyandang nama unik dan menarik pasti suatu saat pasti ia akan jadi bahan pemberitaan media. Apalagi setelah heboh kemunculan nama orang Tuhan dan Saiton.

Y yang saat ini berusia 17 tahun sempat bertanya kepada ayahnya, Slamet Sugino, mengenai pemberian nama itu. Sang ayah menuturkan kalau nama itu beda dari yang lain dan unik.

Disamping nama terpanjang, ternyata ada juga orang yang punya nama paling pendek. Ia adalah siswi SMA di Pemalang, Jawa Tengah yang juga tak kalah ramai diberitakan sebab namanya mungkin terpendek di dunia, yakni namanya hanya D.

Sang ayah D, Mulyaji menuturkan bahwa dia memberi anaknya nama D karena gadis itu lahir terlalu cepat.

“Anak saya ini adalah anak yang keempat dan saya memberi nama D karena urutan huruf itu berada di tempat keempat,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...