Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Gafatar dinilai Merusak Islam Bahkan Mengancam NKRI

Gafatar dinilai Merusak Islam Bahkan Mengancam NKRI

gafatar

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menilai kalau keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) tidak hanya merusak Islam namun juga mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu pihaknya mendesak pemerintah memberikan pembinaan pada pengikut Gafatar agar sadar akan kesalahan dan kekeliruannya.

“Pemerintah harus mengambil sikap dan tindakan tegas terhadap pemimpinnya dan memberikan bimbingan serta penyuluhan kepada para pengikutnya bekerja sama dengan para ulama dan tokoh masyarakat agar mereka sadar dengan kekeliruannya,” kata Anwar di Jakarta, Selasa (26/1).

Dengan adanya pembinaan, maka diharapkan para pengikut Gafatar dapat kembali hidup bersama anggota masyarakat lainnya.

Menurut Anwar, ajaran Gafatar sangat bertentangan dengan Islam karena menganggap ajaran pokok Islam seperti shalat dan puasa tak wajib.

“Ajaran Gafatar ini tidak sesuai dengan ajaran Islam seperti tidak wajib salat dan puasa. Padahal kedua ibadah itu, merupakan bagian pokok dari Rukun Islam. Kalau kedua ibadah itu tersebut ditinggalkan, maka jelas-jelas akan merusak nilai – nilai Islam dalam diri orang tersebut,” jelasnya.

Disamping itu, kalau sepak terjang Gafatar tidak dihentikan maka akan mengancam eksistensi NKRI karena memiliki ideologi yang tidak sama dengan negara dan bangsa, karena kelompok Gafatar ingin membentuk sebuah negara dengan ideologi sendiri.

“Mereka bahkan terindikasi telah membentuk struktur pemerintahan sendiri dari negara yang mereka cita-citakan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Anwar mengharapkan pemerintah tanpa ragu mengambil sikap tegas terhadap para pemimpinnya dan memberikan pembinaan pada para pengikutnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...