Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Gafatar Sesat, Demikian Keputusan Bersama Jaksa Agung, Mendagri, dan Menteri Agama

Gafatar Sesat, Demikian Keputusan Bersama Jaksa Agung, Mendagri, dan Menteri Agama

gafatar

 

Kejaksaan Agung, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri akhirnya mengeluarkan keputusan bersama atas organisasi kemasyarakatan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

“Saya bacakan keputusan bersama Menteri Agama, Jaksa Agung, dan Menteri Dalam Negeri tentang ‎perintah dan peringatan pada mantan pengurus dan mantan anggota, pengikut atau simpatisan Gafatar untuk menghentikan penyebaran kegiatan keagamaan yang menyimpang dari ajaran pokok agama Islam,” demikian kata Jaksa Agung, HM Prasetyo, Kamis (24/3) di Mabes Polri.

Atas adanya surat keputusan bersama itu, lanjut Prasetyo, ia berharap ‎semua pihak bisa memahami keputusan demi menjaga ketentraman umat beragama.

Terlebih beberapa waktu silam MUI juga sudah mengeluarkan Fatwa yang menyatakan Gafatar ialah ajaran sesat dan penyimpangan dari agama Islam.

“MUI kan sudah pernah mengeluarkan Fatwa kalau Gafatar itu sesat. Dan memang setelah dipelajari Gafatar itu metamorfosis dari ajaran yang dulu juga pernah dilarang oleh Kejagung yakni Al Qaidah dan Al Islamiyah,” terangnya.

Prasetyo juga meminta para mantan pengikut Gafatar untuk memahami, menyadari dan mengikuti keputusan bersama dengan tidak lagi menyebarkan ajaran Gafatar.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...