Home / Olahraga / Balap / Gagal di seri Perdana, Valentino Rossi Masih Optimis Raih Juara Dunia Tahun ini

Gagal di seri Perdana, Valentino Rossi Masih Optimis Raih Juara Dunia Tahun ini

marquez-dan-lorenzo-buat-keringat-dingin-rossi-mengucur-tTh

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal mengukir catatan manis pada seri pertama MotoGP 2016. Di dalam seri yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, itu, Rossi hanya berhasil menempati posisi empat. Tentu hasil itu tidak memuaskan pria asal Italia ini.

Walau demikian, The Doctor mengungkapkan bahwa tekadnya meraih kemenangan adalah modal penting yang akan mengantarkannya ke tangga meraih gelar juara.

“Mereka mengalahkan kami, namun kami adalah tim yang kuat,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Selasa (22/3).

Rossi tidak menampik bahwa pada musim ini dirinya tak memiliki amunisi rahasia. Tetapi, ia tetap merasa percaya diri dapat menyabet gelar juara dunia.

“Sayangnya, saya tidak memiliki lebih dari ini. Saya tetap dapat lebih cepat dari pembalap lain. Pada seri pertama, saya hanya berselang 10 meter di belakang pembalap yang ada di depan saya. Penting bagi saya untuk lebih memahami tipe ban yang digunakan,” jelas Rossi.

Ditambahkan pula, saya tidak tahu jika menggunakan ban tipe soft dapat menjadi lebih kompetitif. Tidak akan sulit mengejar Marquez, tetapi akan lebih sulit mengejar Lorenzo dan Divizioso. Terlepas dari itu semua, mereka dapat berada di belakang saya, mereka harus berusaha melawan kami.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...