Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Gaji Jokowi Naik, ‘Jangan Aneh-Aneh Lah!’

Gaji Jokowi Naik, ‘Jangan Aneh-Aneh Lah!’

Gaji Joko Widodo sebagai Presiden RI lebih rendah ketimbang gaji direktur utama BUMN.

Gaji Jokowi Naik

Beberapa hari belakangan muncul wacana pengusulan untuk menaikkan gaji presiden dan wakil presiden. Alasannya gaji pemimpin negara sekaligus pemimpin pemerintahan ternyata lebih kecil dibandingkan gaji direktur utama BUMN. Wapres Jusuf Kalla pun coba memberikan komentar terkait situasi ini.

“Memang gaji presiden dan menteri di Indonesia, termasuk yang terkecil di banyak negara. Walau pun bukan yang terkecil jugalah. ‎Namun kita apresiasi para pejabat kita. Menteri yang gajinya hanya tidak cukup Rp 20 juta, saya Rp 40 juta, tapi kan ada mobil, rumah. Kan gitu” ungkap JK, Rabu (16/9/ 15).

Meski mengaku gajinya kecil, tapi JK menolak rencana kenaikan tersebut. Dia menegaskan, saat ini bukan waktu yang tepat untuk menaikkan gaji. Pasalnya keadaan ekonomi dalam negeri dan juga global sedang kurang baik. Senada dengan Jusuf Kalla, Jokowi juga menolak munculnya wacana kenaikan gaji Presiden dan Wakil Presiden.

“Jangan‎ aneh-aneh lah, ekonomi melambat kayak gini. Urusan gaji, urusan tunjangan malu.Ya tanyakan ke sana. Sekali lagi dalam ekonomi yang melambat seperti ini, malu kita ngurus-ngurus yang berkaitan dengan tunjangan dan gaji, itu saja” ungkap Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (17/9/2015).

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...