Home / Olahraga / Balap / Galang Dana Buat Rio Haryanto, Menpora Bilang : Tidak Ada Unsur ‘Sunat’ Gaji PNS

Galang Dana Buat Rio Haryanto, Menpora Bilang : Tidak Ada Unsur ‘Sunat’ Gaji PNS

menpora galang dana

 

Menpora Imam Nahrawi bersama seluruh pejabat eselon I,II,III,IV, pegawai dan staf di lingkungan Kemenpora menggelar Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto di Auditorium Wisma Menpora Senayan, Jakarta, pada Senin (7/3) pagi. Dalam sambutannya Menpora menyampaikan kalau kegiatan ini adalah upaya untuk menggelorakan semangat berprestasi untuk Rio.

Menpora juga menegaskan bahwa penggalangan dana ini tidak ada unsur pemotongan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenpora. Ini adalah jawaban terkait rumor yang telah berkembang di masyarakat.

“Ini bukan berlebihan karena seiklasnya karena yang di butuhkan Rio adalah dana dari BUMN dan para sponsor. Ini merupakan bentuk semangat nasionalisme untuk melihat anak bangsa berlaga di balap bergengsi F1. Rio akan membawa imbas positif bagi merah putih dan mengajak pemuda semangat berprestasi,” papar Menpora di Auditorium Wisma Menpora Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui Rio di pentas Formula 1 bersama tim Manor Racing musim ini mengejutkan banyak pihak, terutama bagi atlet Indonesia. Sebab pemerintah terlihat sangat serius untuk mencarikan sisa dana yang dibutuhkan pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 tersebut.

Walau demikian, Menpora berjanji akan memperlakukan hal yang sama ketika ada atlet Indonesia yang mampu mengibarkan bendera Merah Putih di event dunia. Selain itu, kegiatan ini juga tidak mengurangi jatah atlet lain yang berhasil mengukir prestasi di SEA Games, Olimpiade, dan lain-lain.

“Rio teruslah berikan yang terbaik kami akan terus dukung juga akan mencarikan dana dari para sponsor, disini kami hanya menjadi jubir Rio agar yang diluar juga membantu untuk perjuangan Rio. Ini juga nantinya tidak hanya untuk Rio untuk atlet lain dan para pemuda yang akan mengibarkan merah putih di even dunia juga akan diperlakukan sama. Kemenpar, PT Garuda Indonesia juga memeberikan respon positif, kegiatan ini tidak akan pernah mengurangi jatah atlet lain untuk mengukir sejarah melalui SEA Games, Olimpiade dan lainnya. Ini untuk kepentingan Merah Putih, semoga Allah SWT menggantikan dengan yang lebih barokah,” papar Menpora.

Menurut panitia penggalangan dana Kemenpora, jumlah yang berhasil terkumpul hingga hari ini sekira Rp262 juta.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...