Home / Tekno / Internet / Game Swing Copters Nyontek Bog Racer?

Game Swing Copters Nyontek Bog Racer?

Bog Racer
Bog Racer

Belum lama dirilis, Swing Copters sudah menuai kritik. Game baru besutan pengembang Vietnam, Dong Nguyen tersebut dituding menyontek game Bog Racer. Tak terima, Nguyen beberkan alasannya.

Nguyen yang namanya meroket berkat game Flappy Bird kembali melepas permainan ‘bodoh’ terbaru Swing Copters. Game ini sama menyebalkannya dengan permainan sebelumnya. Pada 21 Agustus lalu, Swing Copters resmi hadir di sejumlah toko aplikasi.

Di Android dan iOS, Swing Copters mampu menyita perhatian. Game itu bahkan bercokol di permainan favorit di masing-masing toko aplikasi. Tak perlu menunggu lama, kontroversi muncul. Satu studio game Open Name menuding konsep Swing Copters nyotek satu permainan mereka.

Studio game tersebut mengirim email ke sejumlah situs dan blog teknologi yang menyebut jika Nguyen mencontek Swing Copters dari game mere Bog Racer. Developer Vietnam itupun juga berikan email konfirmasi jika Swing Copters telah ada sejak Februari 2014 di proyek Kitty Jetpack.

Sebagai bukti, Nguyen memperlihatkan tangkap gambar informasi tersebut yang diambil dari Majalah Rolling Stone edisi Maret 2014. Jika dilihat dari aspek gameplay memang ada sedikit kemiripan.

Nguyen menyebutnya sebuah kebetulan yang biasa terjadi antar dua game yang memakai mekanisme sama. Namun jika dilihat dari aspek grafis visual, antara Swing Copters dan Bog Racer sangat berbeda satu sama lain.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...