Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Gang Dolly Sekarang Berubah jadi Home Industri, Ini Fotonya

Gang Dolly Sekarang Berubah jadi Home Industri, Ini Fotonya

Gang Dolly Sekarang Berubah dari Home Industri, Ini Fotonya

Gang Dolly Sekarang Berubah jadi Home Industri, Ini Fotonya. Setelah kawasan Dolly Surabaya Jawa Timur sempat terkenal sebagai salah satu tempat prostitusi yang disebut-sebut terbesar di Asia Tenggara, kini tempat itu sudah berubah. Penasaran dengan perubahan gang Dolly Surabaya?

Seperti yang diketahui jika kawasan yang sudah terkenal sejak tahun 1960-an saat Tante Dolly mendirikan rumah pelacuran pertama untuk memuaskan syahwat para tentara Belanda pada masa itu. Lokalisasi Dolly dulu menjelma menjadi kekuatan dan sandaran hidup bagi sekitar 800-an wisma esek-esek dan sekitar 9.000-an lebih penjaja cinta.

Tetapi kini Gang Dolly sudah berubah. Bekas lokalisasi Dolly yang terletak di Jalan Kupang Gunung Timur kini terlihat sepi. Untuk menghidupkan kembali ekonomi eks lokalisasi Dolly, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kini menyulapnya menjadi sejumlah rumah industri.

Sejumlah wisma yang dulu ramai oleh kupu-kupu malam dan pria hidung belang, kini dialihfungsikan menjadi industri sepatu. Salah satu contohnya di Wisma Barbara. Wisma yang dulu cukup terkenal ini kini menjadi rumah kelompok usaha bersama membuat sepatu yang mulai merintis usaha sejak bulan Oktober 2014.

Ada 30 warga terdampak penutupan Dolly yang mayoritas ibu-ibu bergabung dalam kelompok usaha bersama ini. Namun setelah 7 bulan berlalu, kini tinggal 15 orang atau separuh warga yang masih bertahan di bekas wisma ini. Warga sekitar lokalisasi Dolly diberdayakan untuk menjahit bahan-bahan membuat sepatu hingga setengah jadi. Kemudian disetorkan ke pabrik sepatu untuk proses finishing.

Seperti yang terlihat dalam tayangan Liputan6, sejumlah warga yang ikut usaha ini mengaku mendukung perubahan ini. Namun sayang tidak diimbangi penghasilan yang didapat. Para anggota kelompok usaha bersama ini berharap usaha menjahit produksi sepatu menjadi usaha yang menjanjikan bagi mereka agar dapat membantu perekonomian keluarga.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...