Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ganjar Pranowo Berandai-Andai Jadi Ahok, ‘Saya Bisa Oseng-Oseng!’

Ganjar Pranowo Berandai-Andai Jadi Ahok, ‘Saya Bisa Oseng-Oseng!’

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat berandai-andai diberikan kewenangan layaknya Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) berbincang dengan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis (kedua kanan), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua kiri) dan mantan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang (kiri) sebelum mengikuti acara pembukaan Rapat Kerja Nasional I PDI Perjuangan di Hall D2 Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1). Rakernas yang berlangsung hingga Selasa (12/1) tersebut mengambil tema mewujudkan Trisakti melalui pembangunan nasional semesta berencana untuk Indonesia Raya. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/pd/16.

Ganjar Pranowo rupanya sedikit mengeluh bahwa tugasnya sebagai gubernur hanya sebatas koordinasi karena dia tidak bisa mengeksekusi kebijakan langsung sampai akar bawah. Ganjar menambahkan hal berbeda terjadi di DKI Jakarta.

Di Ibu Kota menurut Ganjar, gubernur bisa membuat kebijakan hingga tingkat bawah. Gubernur di DKI bisa memecat pegawai di tingkat terendah atau di kota. Ganjar bahkan berandai-andai jika diberikan kewenangan seperti Ahok, dirinya bisa melakukan berbagai perubahan.

“Kalau diberi kewenangan kayak dia (Ahok), saya bisa ‘oseng-oseng’ (goreng)” ungkap Ganjar Pranowo, Kamis (14/7/2016).

Ganjar mengatakan Jawa Tengah saat ini sedang dilirik investor untuk menanamkan modalnya. Sejumlah proyek padat karya sudah dilirik, salah satunya ialah industri garmen di Jepara. Namun sebagai gubernur, dia hanya bisa menjalankan fungsi koordinasi dengan para kepala daerah di tingkat kabupaten atau kota.

“Investasi semua masuk ke Jawa tengah. Tugas saya hanya koordinasi, menghormati kepala daerah terpilih. Tinggal kabupaten/kota siap atau tidak. Perizinan bisa cepat atau tidak. Itu kuncinya” pungkas Ganjar Pranowo.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...