Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ganjar Pranowo Siap Maju di Pilgub DKI 2017, Jika Diperintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Ganjar Pranowo Siap Maju di Pilgub DKI 2017, Jika Diperintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

ganjar

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kalau dirinya siap maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, kalau ditunjuk oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Saya tunggu saja, disuruh atau tidak. Kalau disuruh dan diperintah partai, maka mau enggak mau dan tidak bisa bilang tidak,” ujar Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/2).

Ditambahkan oleh Ganjar, berdasarkan pengalaman sebelumnya, posisinya sekarang menjadi Gubernur Jawa Tengah juga karena ia direkomendasikan langsung oleh partai. Ketiaka itu Ganjar masih menduduki anggota DPR. Saat itu, Ganjar diminta oleh Megawati untuk maju dalam Pilgub Jateng tahun 2013 lalu.

“Jadi, Kalau ditugasi partai, kami harus siap selalu. Wong saya, dahulu ditugaskan dari DPR ke sini (Jateng) juga enggak mengerti. Tiba-tiba disuruh daftar ke Jateng,” pungkasnya.

Walau demikian, sambungnya, tahapan yang harus dilalui seorang untuk direkomendasikan menjadi bakal calon gubernur sangat panjang. Mulai dari masa penjaringan internal, tes seleksi, seleksi tahap akhir, baru partai mengambil kesimpulan apakah seseorang layak dijadikan sebagai calon. Setelah itu, partai akan memberi tawaran apakah yang bersangkutan mau atau tidak.

“Soal maju pilkada, tradisi di PDIP itu mekanismenya melalaui internal partai. Semua kader partai selalu saja diminta untuk siaga,” imbuh Ganjar.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...