Home / Tekno / Internet / Gara-Gara Fitur Facebook, Pencuri Ini Ditangkap

Gara-Gara Fitur Facebook, Pencuri Ini Ditangkap

-facebook-444

Jika Anda menggunakan Facebook, Anda tahu jika situs itu kadang-kadang menanjukkan bagian “People you know”, yang pada dasarnya berisi daftar pengguna Facebook yang mungkin Anda kenal. Daftar pengguna yang dimunculkan biasanya berdasarkan dari pekerjaan atau latar belakang pendidikan Anda, atau jumlah teman yang sama yang kalian miliki. Tapi dalam kasus ini, fitur ini memberikan manfaat yang tidak diduga.

Di the UK, ada seorang pencuri yang dicari karena melakukan beberapa perampokan dan kekerasan dengan senjata api. Dia akhirnya tertangkap setelah salah satu korban melihat wajahnya di bagian daftar “People you know”. Dia ditangkap dan akhirnya dihukum penjara selama 17 tahun. Salah satu kejahatannya adalah mengancam para wanita dengan sebuah tongkat besi saat merampok. Juga dia mencuri mobil sembari menodongkan senjata api.

Menurut Detektif Con Rhiannon Daff, informasi Facebook adalah bagian penting dari penyelidikan dan bagian akhir dari potongan puzzle. Hal ini bukanlah pertama kalinya jika teknologi digunakan untuk menangkap penjahat. Bulan lalu, fitur Find My iPad milik Apple membuat polisi mampu mengebrek markas gang jahat di Thailand.

Ada juga waktu di mana para penjahat tertangkap karena ulah mereka sendiri, misalnya saat berfoto selfie menggunakan perangkat yang mereka curi. Foto selfie itu yang membuat mereka ketahuan dan tertangkap.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...