Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Gara-gara Hina Anjing Raja di Medsos, Pria Ini Terancam Hukuman Selama 37 Tahun Penjara

Gara-gara Hina Anjing Raja di Medsos, Pria Ini Terancam Hukuman Selama 37 Tahun Penjara

anjing-kesayangan-raja-bhumibol_20151217_020627

Thanakorn Siripaiboon yang dituduh membuat posting penghinaan soal anjing peliharaan Raja Bhumibol, juga sedang menghadapi tuduhan terpisah dimana telah menghasut dan menghina Raja.

Pemberlakuan undang-undang pencemaran nama baik yang ketat di Thailand, telah menyebabkan seorang pekerja pabrik dituduh menghina seekor anjing milik Raja Bhumibol Adulyadej.

Pada kasus yang diadukan ke pengadilan militer Thailand, Thanakorn Siripaiboon Senin (14/12) didakwa telah membuat posting “sarkastik” tentang hewan peliharaan Raja. Ia juga menghadapi tuduhan terpisah telah mencemarkan nama baik dan menghina Raja Thailand.

Thanakorn dapat menghadapi total ancaman hukuman 37 tahun penjara sebab postingnya di media sosial itu. Militer Thailand, yang menjadi penguasa pemerintahan setelah kudeta tahun lalu, tidak mengungkapkan penghinaan (di media sosial) apakah yang dituduhkan terhadap Thanakorn.

Raja Bhumibol Adulyadej sendiri menyelamatkan anjingnyayang diberi nama ‘Tongdaeng’, dari sebuah gang. Raja pun menulis sebuah buku tentang anjingnya itu pada tahun 2002 dan sebuah film animasi tentang anjing kesayangan Raja telah dirilis tahun ini.

Pemberlakuan undang-undang “Lèse-majesté” (penghinaan terhadap kerajaan) telah melonjak semenjak junta militer Thailand merebut kekuasaan. Seperti diketahui, sebelumnya tahun ini, seorang pria dihukum penjara selama 30 tahun karena menghina kerajaan di Facebook.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...