Home / Tekno / Game / Gara-Gara Jam Rakitan, Ahmed Mohamed Menggunjang Dunia

Gara-Gara Jam Rakitan, Ahmed Mohamed Menggunjang Dunia

Jam rakitan Ahmed Mohamed dicurigai sebagai bom, sehingga remaja itu diamankan polisi di sekolahnya Irving Texas Amerika Serikat (14/9/2015). #IstandWithAhmed muncul sebagai simpati dari dunia internasional!

Gara-Gara Jam Rakitan, Ahmed Mohamed Menggegerkan Dunia

Ahmed Mohamed yang berusia 14 tahun, menggegerkan dunia dengan jam rakitannya. Remaja ini pun harus diamankan polisi Texas Amerika Serikat. Namun ditangkapnya Ahmed, justru menimbulkan simpatik masyarakat internasional. Sejak foto Ahmed dengan tangan terborgol beredar luas, kemarahan muncul dari orang seantero jagad.

Mereka mencerca dan membela Ahmed, dengan tagar #IStandWithAhmed. Tagar  #IStandWithAhmed di Twitter sempat menjadi topik paling popular sedunia. Laman analis sosial media, Topsy mencatat tagar ini digunakan hingga satu juta netizen di seluruh dunia. Sejumlah orang penting pun menggunakan tagar ini sebagai solidaritas terhadap Ahmed.

ahmed Mohammed Jam

Antara lain calon presiden dari Demokrat Hillary Clinton, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) hingga orang nomor satu di Amerika Presiden Barack Obama. Josh Earnest juru bicara Gedung Putih, mengatakan Obama seperti warga dunia lain terentak dengan kabar tersebut.

 

 

Baca Juga

Pemerintah Tambah Utang Rp 399,2 Triliun Tahun Depan

Jakarta – Panja A Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memberikan persetujuan kepada pemerintah ...