Home / Berita / Ibu Kota / Gara-Gara Jilbab, Pendiri Teman Ahok Diserang

Gara-Gara Jilbab, Pendiri Teman Ahok Diserang

“Hal ini juga fitnah. Saya anak dari keluarga sederhana yang tak berpolitik sama sekali” kata Amalia Ayuningtyas.

Gara-Gara Jilbab, Pendiri Teman Ahok Diserang

Pilgub DKI 2017, panasnya sudah terasa di media sosial. Terbaru pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas ramai dibicarakan soal hijabnya. Di sejumlah postingan di media sosial, Amalia ramai dibahas terkait jilbab yang dikenakannya.

Amalia disebut mengenakan jilbab hanya untuk kampanye Ahok di Pilgub DKI 2017. Postingan itu diiringi unggahan foto seorang wanita berkacamata yang mirip Amalia, tak mengenakan hijab di Singapura. Wanita itu disebut sebagai Amalia sebelum mendirikan Teman Ahok.

Namun Teman Ahok memberi penjelasan soal tudingan terhadap Amalia di situsnya. Di situs itu, Amalia juga memberi pernyataan bahwa tudingan soal hijab itu fitnah. Berikut penggalan penjelasan situs Teman Ahok:

“Informasi fitnah tersebut disebarkan pertama kali oleh akun Facebook milik “Zeng Wei Jian” dan dengan cepat menyebar di kalangan tertentu. Akun tersebut memakai wacana ‘Silent Attack on Islamic Akidah’. Bahkan belakangan, akun yang sama juga mengarahkan isu bahwa Amalia merupakan putri dari politisi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, meski disebutkan bahwa hal tersebut dalam konfirmasi”

“Hal ini juga fitnah. Saya anak dari keluarga sederhana yang tak berpolitik sama sekali” kata Amalia.

Teman Ahok menjelaskan bahwa wanita tak berhijab yang fotonya disebar bukanlah Amalia Ayuningtyas. Teman Ahok menegaskan Amalia sudah mengenakan jilbab sejak SMA.

“Itu bukan Amalia. Amalia itu belum pernah ke Singapura, pertama kali yang kemarin itu dan langsung dipulangkan oleh imigrasi sana. Tapi pengunggah foto itu, yang akun Zeng Wei Jian juga sudah meminta maaf. Dia mengakui itu bukan Amalia. Ada juga akun yang mengaku orang di foto itu, dia marah-marah karena dikaitkan dengan Amalia. Ya tahu sendiri kan kalau di media sosial jadi liar” kata Koordinator Teman Ahok, Aditya Yogi Prabowo (Rabu, 8/6/2016).

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...