Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Gara-gara Kereta Cepat Jakarta-Bandung Presiden Jokowi Jadi Pusat Perhatian Dunia

Gara-gara Kereta Cepat Jakarta-Bandung Presiden Jokowi Jadi Pusat Perhatian Dunia

shinkansen-3-140128c

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi perhatian banyak negara. Hal ini karena proyek kereta cepat High Speed Train (HST) yang diusulkannya.

Sejumlah media dan publikasi asing secara lengkap mengupas seputar rencana pemerintah yang ingin mengembangkan kereta cepat yang membentang dari Jakarta-Bandung.

Contohnya saja media Rail Journal, proyek ‘kereta peluru’ ala Jokowi menjadi headline di level Asia.

“Presiden Jokowi memiliki rencana besar untuk memulai pembangunan jaringan kereta cepat Jakarta-Bandung pada bulan depan (Agustus),” demikian Rail Journal menulis di halaman pertama berita.

Artikel di dalam Rail Journal juga membahas mengenai persaingan ketat antara Jepang dan China pada mega proyek di Indonesia tersebut. Serta tak ketinggalan Rail Journal juga mengulas tawaran pinjaman selama 40 tahun dari kedua belah pihak.

“Jepang menawarkan bunga 0,1% sedangkan China lebih tinggi,” ungkap Rail Journal.

Kemudian ada pula media negara tetangga yaitu Bangkok Post yang juga mengulas tentang niat Presiden Jokowi untuk membangun kereta cepat.

“Tawaran dari kedua negara untuk membangun kereta dengan jarak 150 km bisa ditempuh dalam waktu 36 menit,” ungkap Bangkok Post.

Di dalam tulisan tersebut, Bangkok Post mengutip pernyataan dari Menteri Koordinator Ekonomi Sofyan Djalil tentang rencana Pemerintah Indonesia yang menunjuk konsultan independen dari Jerman atau Prancis untuk menguji proposal yang diusulkan oleh Jepang dan Tiongkok.

Menko Sofyan seperti dalam kutipan Bangkok Post, menunjuk pihak ketiga agar tidak ada konflik kepentingan.

“Kita akan meng-hire sebuah konsultan dari Jerman atau Prancis,” katanya.

Selanjutnya juga diulas oleh salah satu media asal Inggris, Daily Mail. Daily Mail menyatakan kalau pemerintah Indonesia akan melakukan beauty contest (lelang) untuk memilih operator kereta cepat Jakarta-Bandung.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...