Home / Berita / Politik / Gara-Gara Posisi Menteri Desa, PDIP & PKB ‘Panas’

Gara-Gara Posisi Menteri Desa, PDIP & PKB ‘Panas’

PDIP & PKB sempat saling sindir terkait posisi Menteri Desa.

Gara-Gara Posisi Menteri Desa, PDIP & PKB ‘Panas’

Kini Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno memberikan klarifikasi jika partainya tidak pernah mengincar jabatan menteri yang kini sedang dijabat oleh kader PKB. Menurutnya jika nantinya perombakan dilakukan, itu sepenuhnya menjadi wewenang Presiden Joko Widodo.

Hendrawan mengatakan jika evaluasi kinerja yang dilakukan PDI Perjuangan terhadap seluruh capaian kementerian beberapa waktu lalu bukanlah untuk menyasar kementerian tertentu. Dirinya heran jika PKB terlalu protektif terhadap jabatan Mendes yang kini dipegang Marwan Jafar.

“PDI-P dan PKB berkeringat sejak awal. Justru karena ada hubungan kuat dan harmonis, jadi ada semacam langkah untuk memecah sinergi ini. Kalau misalnya PKB sepertinya ngotot mempertahankan mendes, orang akan bertanya kenapa ini? Padahal, evaluasi dilakukan menyeluruh” ungkap Hendrawan, Kamis (7/4/2016).

Seperti yang diketahui jika Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sebelumnya disebut tidak terima adanya dugaan upaya merebut kursi menteri desa. Menurut Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan ada upaya sistematis yang sedang dilakukan PDI Perjuangan guna merebut posisi tersebut.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...