Home / Berita / Gara-gara sedang Menstruasi, Perenang Putri China Ini jadi Terkenal

Gara-gara sedang Menstruasi, Perenang Putri China Ini jadi Terkenal

Fu Yuanhui

 

 

Adalah sosok perenang China yakni Fu Yuanhui, menjadi terkenal di media sosial karena wawancaranya pasca lomba dan ekspresi wajahnya. Ia pun bicara soal menstruasinya.

China seperti diketahui kehilangan medali pada cabang renang estafet wanita 4×100 m di Olimpiade Rio 2016. Negara ini hanya berada di urutan ke empat. Pasca lomba para perenang Lu Ying, Shi Jinglin dan Zhu Menghui diwawancara wartawan, namun Fu tak kelihatan. Ternyata ia sedang berada di belakang tembok, lagi merasakan kesakitan.

“Ini karena saya menstruasi kemarin, jadi saya merasa sangat letih, tapi ini bukan alasan saya tidak bisa berenang dengan cukup baik,” jelasnya.

Tidak sedikit kemudian warga China menyatakan dukungan mereka.

“Saya sangat mengagumi Fu Yuanhui, karena berenang saat menstruasi, wanita dapat terpengaruh menstruasi, terutama karena merasakan sakit…dia merasa bersalah karena berada di urutan ke empat, tetapi Fu Yuanhui kami tetapi sangat bangga terhadapmu,” demikian salah satu pendukung.

Sementara ilmuwan olahraga, Georgie Bruinvels, mengungkapkan kalau belum cukup banyak penelitian yang telah dilakukan terkait pengaruh menstruasi terhadap olahraga, tetapi salah satu hal yang telah ditelitinya adalah tentang kekurangan zat besi.

“Mungkin ada pengaruhnya pada banyaknya waktu latihan yang bisa Anda lakukan dan jumlah oksigen maksimum yang atlit dapat gunakan,” demikain kata Bruinvels.

 

 

 

 

Baca Juga

Praperadilan AW-101 Berisiko Pengaruhi Penyidikan POM TNI

Jakarta – Tersangka proyek pengadaan helikopter Agusta Westland 101 (AW-101), Direktur PT Diratama Jaya Mandiri ...