Home / Tekno / Internet / Gara-Gara Tag Facebook, Wanita Ini Terancam Dipenjara

Gara-Gara Tag Facebook, Wanita Ini Terancam Dipenjara

facebook-

Kita sudah mendengar beberapa kali bagaimana orang terkena masalah karena apa yang mereka posting atau bagi di Facebook. Sekarang menurut pemberitaan CNET, terungkap seorang wanita terancam gara-gara dia mentag saudari iparnya di Facebook.

Jadi apa yang terjadi? Wanita tersebut, Maria Gonzalez, berada di dalam perintah penahanan dan diperintahkan untuk tidak mengkontak saudari iparnya, Maribel Calderon. Akan tetapi dia memutuskan untuk mentag Calderon di Facebook dan menyebutnya bodoh dalam tag itu. “Kamu dan keluargamu menyedihkan..Kalian harus lebih kuat daripada itu!! Aku lebih hebat daripada kalian,” tambahnya.

Tindakan Maria dianggap melanggar perintah pengadilan karena dianggap sebagai bentuk komunikasi. Oleh karena itu Maria dikenai dakwaan usaha kriminal tingkat kedua dan bisa dipenjara hingga satu tahun. Pengacaranya berpendapatan jika perintah pengadilan tidak menyatakan secara khusus larangan komunikasi lewat Facebook, tapi Acting Westchester County Supreme Court Justice Susan Capeci tidak setuju. Dia menyatakan jika perintah pengadilan menyatakan komunikasi dalam segala bentuk termasuk elektronik dilarang. Hal ini meliputi komunikasi lewat Facebook.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...