Home / Berita / Ibu Kota / Gara-gara Tidak Tepat Tangani Banjir, Ahok Ceramahi Anak Buahnya

Gara-gara Tidak Tepat Tangani Banjir, Ahok Ceramahi Anak Buahnya

ahok55678

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok kembali marah sebab Jakarta dikepung banjir. Ahok menumpahkan emosi pada anak buahnya karena kerja jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak sesuai harapannya dalam menanggulangi banjir.

Satu persatu anak buahnya pun diceramahi ketika rapat penanganan dan antisipasi pencegahan banjir bersama SKPD dan petugas pintu air di ruang Smart City lantai 3, Balai Kota. Mulai dari Wali kota Jakarta Utara, Rustam Effendi, Wali kota Jakarta Pusat Mangara Pardede serta jajaran BPBD DKI Jakarta.

Sementara wilayah yang jadi sorotan Ahok adalah banjir yang terjadi di Pademangan, Jakarta Utara dan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Akibat banjir ini juga, dia sampai harus meninjau langsung pintu air marina Ancol dan Gunung Sahari pagi ini.

“Jadi maaf saja nih, aku banyak suudzon sama orang karena aku dikerjain terus ini soal air. Capek ini sudah puluhan tahun Jakarta banjir,” papar Ahok di Balai kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (22/4).

Dari pengamatan Ahok, penyebab banjir di Pademangan dan Gunung Sahari bukan karena air laut yang pasang tapi karena air kiriman tidak dialirkan ke waduk Pluit atau Pasar Ikan. Padahal kapasitas Waduk Pluit jauh lebih besar lengkap dengan pompa barunya.

Pernyataan Ahok kali ini justru berbeda dibanding kemarin di mana dia menyebut penyebab banjir karena air laut pasang.

“Dia harusnya kan agak buang ke arah tangki. Kalau dia buang ke tangki langsung masuk ke Pluit, Pasar Ikan, Waduk pluit 2. Jadi ngapain air semua diarahkan ke Gunung Sahari? Ke Marina Ancol? Yang membebani Pademangan. Sementara kapasitas pompa baru, waduknya dalem sudah dikeruk lagi dua juta kubik, Kok enggak dikasih air?,” terang Ahok.

Ahok pun menegaskan tidak benar alasan banjir karena air laut pasang dan pompa tidak berfungsi. Sebab tanggul jauh lebih tinggi. Tinggi tanggul 2,8 meter sementara ketinggian air pasang 1,6 sampai 1,7 meter saja.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...