Home / Bola / Gara-gara Timnas Indonesia, Australia Terhambat ke Piala Dunia!

Gara-gara Timnas Indonesia, Australia Terhambat ke Piala Dunia!

Sanksi  FIFA yang diterima Timnas Indonesia, rupanya cukup mempengaruhi Australia ketika berjuang untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Gara-gara Timnas Indonesia, Australia Terhambat ke Piala Dunia!

Seperti yang diketahui jika dalam aturan awal, delapan juara grup di zona Asia dan empat runner up  terbaik akan lolos ke fase selanjutnya. Namun aturan ini diubah AFC setelah Indonesia resmi disanksi. Pasalnya agar adil bagi setiap negara, seluruh laga melawan tim paling buncit di setiap grup tidak dihitung.

Termasuk Australia yang tergabung di Grup B. Artinya Australia harus kehilangan enam poin dan sembilan gol dalam dua laga melawan tim juru kunci, Bangladesh. Sehingga kini mereka berada di posisi ketiga klasemen Grup B dan dalam posisi tidak aman.

Pasalnya posisi runner up yang saat ini diisi oleh Yordania berada di atas angin. Kemenangan atas Bangladesh dan hasil imbang Australia lawan Tajikistan, bisa membuat posisi di grup ini berubah. Alhasil penentuan akan terjadi pada 29 Maret mendatang saat Australia menjamu Yordania.

Salah satu tim yang kalah akan membuat peluang untuk lolos menjadi menipis. Tentu Australia tidak menduga bakal menghadapi masalah seperti ini karena sanksi yang diterima Timnas Indonesia. Maka penentuan akan terjadi pada 29 Maret mendatang saat Australia menjamu Yordania.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...