Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Garap Wisatawan, PT Pelni Siap Luncurkan “Let’s Go Anambas”

Garap Wisatawan, PT Pelni Siap Luncurkan “Let’s Go Anambas”

anambas

Dalam rangka menggalakkan pariwisata, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) pada Bulan Juni 2015 akan masuk Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan membawa wisatawan. Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, saat mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Vihara Ksitigarbha Bodhisattva di Tanjung Pinang.

“Setelah buat paket untuk Raja Ampat, Labuan Bajo dan Wakatobi, Pelni garap Anambas. Pelni jadi embrio cruise Indonesia. Nantinya di kapal Pelni akan dibranding Let’s Go Anambas. Pelni akan jadi floating hotel,” ungkap Guntur.

Ditambahkan olehnya, paket wisata ini, bertujuan untuk memajukan wisata bahari di Kepri yang sangat tergantung dengan transportasi laut. Kawasan wisata bahari di kabupaten/kota Kepri akan didorong. Sebab saat ini sebanyak 63 persen turis menumpuk di Batam.

Selain paket Let’s Go Anambas, ke depannya, kata Guntur Sakti, PT Pelni diminta buat ‘Kepri Equator’ yakni paket wisata Pelni ke Kabupaten Lingga. Pasalnya para yacht asing sering menjadikan Lingga sebagai tempat bermain dan berkompetisi karena Lingga berada di jalur katulistiwa.

Sementara itu Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengungkapkan bahwa penambahan pemberlakuan bebas visa untuk 30 negara baru dipastikan menguntungkan pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Wisatawan mancanegara (wisman) dari negara tetangga, Singapura dan Malaysia dipastikan lebih banyak lagi datang ke Kepri,” kata Menpar.

Dituturkan pula bahwa di Singapura terdapat 16 juta wisman dan 1,6 juta ekspatriat. Di Malaysia 15 juta wisman. Dari sisi transportasi, 70-80 persen wisman dari Singapura dan Malaysia datang ke Kepri lewat laut.

Makanya, penting untuk membuka pelabuhan laut baru di Kepri untuk memudahkan wisatawan berkunjung. “Saya sudah ke Tanjung Berakit dan saya berharap pelabuhan tersebut beroperasi tahun ini,” ungkap Arief.

Oleh karena berdasarkan lokasi Kepri yang bertetangga dengan Singapura dan Malaysia, Menpar optimistis Kepri bisa meraih target 2,5 juta wisman tahun 2015.

Menpar menyarankan agar Tanjung Pinang fokus ke wisata kuliner dan budaya.

Juli nanti, kata Menpar, promosi melalui media global akan diluncurkan, di antaranya lewat Discovery, CNN, CCTV, Google, Youtube dan TripAdvisor.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...