Home / Bola / Gareth Bale Dua Gol, Real Madrid Pecundangi Sociedad

Gareth Bale Dua Gol, Real Madrid Pecundangi Sociedad

Sociedad 0-3 Madrid

Sebuah awalan bagus didapat oleh Real Madrid ketika menyambangi markas Real Sociedad dengan kemenangan 0-3, Senin 22 Agustus. Gareth Bale memborong dua dari tiga gol kemenangan Madrid sementara Marco Asensio turut mencuri perhatian dengan gol indahnya pada pertandingan pekan pertama Liga Spanyol ini.

Madrid langsung mengungguli tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Bermula dari umpan Dani Carvajal, Bale tak mau sungkan-sungkan dalam mencetak gol ketika tandukannya dengan telak mampu menjebol gawang Geronimo Rulli. Gol cepat tersebut membuat pertandingan kian berjalan menarik dan Sociedad pun juga tak ragu dalam menggempur pertahanan Madrid yang kemudian kerap tertembus oleh determinasi Juanmi dkk.

Menit 30, Sociedad harusnya bisa menyamakan kedudukan ketika umpan David Zurutuza pada Asier Illarramendi sudah membuatnya berhadapan dengan Kiko Casilla. Dasar seorang gelandang, naluri Illarramendi mengatakan bahwa ia harus memberi umpan pada rekannya dan sayangnya itu adalah keputusan yang salah. Sepuluh menit kemudian, Sociedad merasakan getahnya ketika Asensio menggandakan keunggulan Madrid ketika ia mengangkat bola melewati Rulli dan menjadikan skor 0-2.

Babak kedua pun berjalan dengan lebih terbuka. Sociedad terus berusaha keras untuk menjebol gawang Madrid namun Sergio Ramos bisa memimpin lini pertahanan dengan baik. Di sisi lain, lini serang Madrid juga beberapa kali bisa membuka pertahanan Sociedad dan memberikan ancaman nyata seperti dari tendangan Mateo Kovacic yang dengan sukses mampu ditepis Rulli.

Pada akhirnya, Madrid lah yang mampu mengunci kemenangan dengan gol kedua Bale di menit 94. Lengahnya pertahanan Sociedad dibaca dengan benar oleh James Rodriguez yang menyodorkan umpan matang pada Bale. Tak sulit bagi pemain Wales itu ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan Rulli dan mengakhiri laga dengan skor 0-3.

Sociedad 0-3 Madrid (Bale 2’, 94’, Asensio 40’)

Sociedad: Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Mikel Gonzalez (Carlos Vela 79’), Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Markel Bergara, Asier Illarramendi; David Zurutuza, Mikel Oiarzabal, David Concha (Willian Jose 56’); Juanmi (Xabi Prieto 72’)

Madrid: Kiko Casilla; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos (Isco 73’), Mateo Kovacic; Marco Asensio (Lucas Vazquez 66’), Gareth Bale, Alvaro Morata (James Rodriguez 77’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...