Home / Bola / Gareth Bale Harapan Wales di Euro 2016

Gareth Bale Harapan Wales di Euro 2016

Bale-Wales

Wales tak diragukan lagi akan menjadi salah satu kuda hitam di Euro 2016 di Prancis nanti. Tapi, Wales tentu saja masuk kesana tidak dengan keberuntungan namun karena kualitas yang mereka miliki. Di turnamen yang sesungguhnya nanti, Wales dikatakan Andy King akan sangat bergantung pada sosok Gareth Bale.

King, sang pemilik medali juara Liga Inggris bersama Leicester City, mengatakan bahwa timnya beruntung memiliki sosok Bale di dalam timnya yang tentu saja sudah sering bermain di laga penting bersama Real Madrid. Performa Bale akan sangat diandalkan untuk bisa membawa Wales lolos dari fase grup.

“Kami ingin lolos dari babak grup. Kami merasa percaya diri tapi tentu saja keberuntungan punya peran penting. Disini kami punya pemain terbaik (Bale) di turnamen, jadi kenapa tidak? Orang-orang berkata bahwa Leicester tidak mungkin juara liga tapi kami bisa meraihnya,” kata King.

“Kemampuan Bale akan sangat penting bagi kami nantinya. Ia punya kemampuan untuk memenangi pertandingan seorang diri dan hal seperti itu tidak banyak dimiliki pemain lainnya.”

Selain Bale, Wales juga akan berharap banyak pada sosok Aaron Ramsey dan Joe Allen. Bermain untuk Arsenal dan Liverpool, keduanya juga dipastikan sudah punya mentalitas yang bagus untuk bersaing dengan Inggris, Rusia, dan Slovakia yang menjadi lawan Wales di Grup B.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...