Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Gas Elpiji Bocor di Kantin Sekolah, Sejumlah Siswa Terluka Bakar

Gas Elpiji Bocor di Kantin Sekolah, Sejumlah Siswa Terluka Bakar

[ad_1]





Batu – Sejumlah siswa SD Negeri Ngaglik 1, Kota Batu, terluka akibat kebocoran gas elpiji di kantin sekolah. Siswa yang menjadi korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Ada beberapa siswa mengalami luka. Penyebabnya masih kami selidiki. Hasil keterangan sementara di lapangan diduga akibat gas elpiji di kantin yang bocor hingga memicu timbulnya api,” ujar Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto dikonfirmasi detikcom, Kamis (12/10/2017).

Budi mengaku belum dapat memastikan penyebab pasti para siswa mengalami luka bakar. Olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi masih dilakukan.

“Penyebab pastinya masih diselidiki,” tegasnya.

Keterangan yang dihimpun detikcom, kebocoran gas elpiji ukuran 3 kilogram lah yang menyebabkan terjadi kebakaran di kantin sekolah.

Para siswa berada di kantin saat jam istirahat menjadi korbannya. Mereka adalah Citra siswa kelas 4, mengalami luka bakar di bagian tangan; Deva juga siswa kelas 4, mengalami luka yang sama dengan Citra, yakni di bagian tangan. Siswa terakhir yang terluka adalah Cindy duduk di bangku kelas 6, Cindy mengalami luka di bagian kaki.

Sebelum terjadi kebocoran gas, pengelola kantin diketahui baru saja mengganti tabung elpiji baru. Ketika kompor akan dinyalakan, tercium gas yang menyengat.

Naas bagi para siswa atau korban yang saat itu bergegas mendatangi kantin sekolah, usai jam istirahat berbunyi. Mereka menjadi korban ketika gas tersulut api dan menyambar bagian tubuh mereka.

(iwd/iwd)

[ad_2]
Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...